3 Manfaat Singkong Bagi Kesehatan | Lifestyle News 3 Manfaat Singkong Bagi Kesehatan | Lifestyle News

3 Manfaat Singkong Bagi Kesehatan

Manfaat singkong bagi kesehatan - Bagi yang tinggal di desa-desa, singkong sangat mudah dijumpai. Pasti di setiap pekarangan rumahnya ditanam batang singkong. Bagi Anda yang tinggal di di kota mungkin agak kesulitan menjumpai singkong, Anda bisa mencarinya di pasar tradisional yang harganya sangat murah.
manfaat singkong bagi kesehatan
Manfaat Singkong (c) Pixabay

Singkong dari akar sampai pucuk bisa di makan. Seperti buah nya bisa di jadikan berbagai jenis makanan, seperti keripik atau kripik singkong, tape singkong, di goreng, di buat berbagai jenis pegangan kue dan sampai keju singkong juga ada. Selain ubi nya, daun singkong juga banyak yang memasaknya sebagai hidangan yang nikmat.

Selain enak konsumsi, ternyata singkong mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan lho. Berikut kegunaan singkong dan manfaat singkong bagi kesehatan.

Manfaat Singkong


1. Sumber Karbohidrat, Rendah Lemak

Dilansir oleh situs nutrition-and-you.com, singkong memiliki jumlah kalori lebih banyak dibanding kentang. Tidak mengherankan jika singkong menjadi makanan pokok di berbagai belahan dunia, termasuk di Indonesia. Dengan jumlah kalori tinggi, ternyata sinkong memiliki kandungan rendah lemak dan protein tinggi dibanding ubi, kentang dan pisang.

2. Baik Untuk Kesehatan Tulang dan Otak

Singkong memiliki kandungan vitamin K yang berfungsi untuk membangun masa tulang, sehingga konsumsi singkong dapat menurunkan risiko osteoporosis. Selain itu, vitamin K akan melindungi seseorang dari kerusakan saraf di otak. Hebat bukan, dari harga singkong yang murah, kesehatan otak dan tulang Anda bisa terjaga.

3. Mengurangi Anemia dan Mengatur Tekanan Darah

Singkong mengandung vitamin B komplesk yang dapat membantu tubuh memproduksi sel darah merah, sehingga dapat menurunkan risiko anemia. Hal ini bisa menjadi kabar baik bagi para wanita, karena wanita lebih rentan mengalami masalah anemia. Selain itu, singkong mengandung berbagai sumber mineral misalnya seng, magnesium, tembaga, besi, dan mangan. Singkong juga mengandung kalium yang dapat mengatur tekanan darah.

Itulah beberapa manfaat singkong bagi kesehatan tubuh. Ladies jangan malu ya makan singkong, biar di bilang kampungan ternyata singkong mempunyai banyak manfaat dan khasiat bagi kesehatan tubuh. Supaya kandungan alaminya tidak hilang dan rusak, Anda bisa mengolahnya hanya dengan di kukus atau direbus saja. Semoga bermanfaat.