22 Fakta Tentang Cinta Yang Bikin Kamu Pengin Punya Pacar

Fakta Tentang Cinta Yang Bikin Kamu Pengin Punya Pacar - Melansir dari Buzzfeed.com, jatuh cinta itu rasanya memang susah buat di ungkapkan dalam kata-kata. Sangat beragam dan berjuta rasanya bila jatuh cinta, seperti membuat kita bahagia dan menyenangkan. Tapi jatuh cinta itu tidak hanya sekedar rasa suka saja, tapi banyak hal-hal ajaib yang bakal terjadi.

fakta tentang cinta
Fakta tentang cinta (c) Pixabay
Bila Anda masih tak sabar mengetahui apa saja hal-hal ajaib itu, dan apa yang menyebabkan seseorang itu bisa jatuh cinta dan seperti apa rasanya jatuh cinta itu? semuanya akan di jelaskan di bawah ini. Inilah, 22 fakta tentang cinta yang terbaru yang membuat Anda akan cepat-cepat mencari pasangan.

Fakta Tentang Cinta

  1. Sama seperti rasa lapar karena makanan, jatuh cinta adalah kebutuhan alami yang akan membuat hidup Anda jadi lebih berwarna.
  2. Menyentuh pasangan, misalnya bergandengan tangan atau berpelukan akan membuat tubuh memproduksi hormon tertentu yang dapat mengurangi rasa sakit.
  3. Efek jatuh cinta hampir sama seperti orang yang sedang mengonsumsi narkoba jenis kokain. Hormon bahagia yang terlepas sangat banyak akan membuat seseorang tampak 'gila' saat sedang jatuh cinta.
  4. Hanya butuh waktu kurang dari empat menit untuk menyadari bahwa Anda punya perasaan suka pada seseorang.
  5. Bagaimana caranya mendeteksi seseorang suka atau tidak dengan Anda? Dari bahasa tubuhnya, perubahan tone suara dan jika dia mengatakannya langsung pada Anda.
  6. Saat dua orang yang jatuh cinta saling menatap, detak jantung mereka akan meningkat. Jadi kalau Anda deg-degan saat menatap pria, bisa jadi karena Anda jatuh cinta padanya.
  7. Dan ketika Anda sedang menatap orang yang dicintai, pupil mata Anda akan membesar.
  8. Jatuh cinta bisa terjadi pada siapa saja, bahkan pada orang asing yang belum Anda kenal. Saat dua orang asing saling ngobrol dan melakukan kontak mata, besar kemungkinan mereka akan jatuh cinta.
  9. Saat Anda sedang jatuh cinta berat, otak Anda akan menutup semua omongan buruk tentang si dia. Intinya, semua logika Anda lumpuh, pokoknya hanya dia yang terbaik dan yang dikatakan semua orang salah tentangnya.
  10. Hanya dengan mengucapkan terima kasih pada orang yang mencintai Anda, itu akan membuat mereka berjuta-juta kali bahagia.
  11. Jatuh cinta akan menurunkan kadar serotonin dalam diri Anda. Artinya, Anda akan menjadi orang yang posesif dan terobsesi pada si dia. Jadi memang benar jika ada orang yang mengatakan bahwa orang yang jatuh cinta sedikit banyak mirip orang gila (in a good way).
  12. Rata-rata, orang jatuh cinta 7 kali sebelum menikah.
  13. Dan rata-rata, jika ditotal, pria menghabiskan waktu satu tahun untuk menatap wanita yang dicintai.
  14. Orang yang percaya diri dan bahagia memiliki hubungan cinta yang lebih panjang dan sukses dalam hubungannya.
  15. Siapa yang lebih cepat mengaku cinta? Pria!
  16. Dan sebuah penelitian mengatakan bahwa SESUNGGUHNYA pria adalah pihak yang paling susah move on dan emosional ketika putus cinta. Walau dari luar tampak baik-baik saja, hati mereka jauh lebih hancur ketimbang wanita.
  17. Anda lebih mudah jatuh cinta pada seseorang dalam kondisi bertemu pertama kali dalam situasi berbahaya.
  18. Saat Anda merasa deg-degan dan seperti ada kupu-kupu di dalam perut saat menatap si dia, itu sebenarnya adalah respon tubuh pada stres tingkat tinggi akibat adrenalin.
  19. Sakit hati tidak sekedar perasaan, karena saat sakit hati karena cinta, bagian-bagian otak Anda akan mengalami rasa sakit yang luar biasa.
  20. Inilah salah satu keajaiban cinta. Ketika Anda menatap foto orang yang dicintai dalam waktu lama, maka sisi romantis yang Anda ingat akan mengurangi sakit fisik.
  21. Menggandeng tangan orang yang Anda cintai akan mengurangi rasa sakit dan menurunkan tingkat stres.
  22. Pria yang mencium istrinya di pagi hari hidup lebih lama 5 tahun dibanding yang tidak, berdasarkan penelitian.
Itulah beberapa fakta tentang cinta. Ternyata banyak juga hal-hal yang tak terduga bisa terjadi bila sedang jatuh cinta, dan pastinya hal-hal tersebut akan membuat Anda bahagia karena menyenangkan. Bila Anda merasakan keajaiban cinta, maka jangan tutupi hati Anda akan cinta.