6 Cara Menghilangkan Bau Mulut Secara Alami

Cara Menghilangkan Bau Mulut Secara Alami - Zaman sekarang masih bau mulut? Pasti akan membuat Anda kurang percaya diri dan malu bila berbicara dekat-dekat sama orang. Sudah menggosok gigi dan obat kumur saja tidak menjamin Anda akan terbebas dari bau mulut.
tips menghilangkan bau mulut
Cara menghilangkan bau mulut (c) Pixabay

Untuk menghilangkan bau mulut, Anda tidak perlu membeli obat-obatan penghilang bau mulut. Anda cukup mengambil bahan-bahannya saja dirumah dan membuat resep penghilang bau mulut sendiri. Seperti dilansir dari Beautyhealthtips.in, ini 6 cara menghilangkan bau mulut secara alami.

Cara Menghilangkan Bau Mulut


1. Baking Soda

Baking soda adalah bahan dapur yang bisa membuat roti berkembang. Coba lihat si rumah Anda apakah ada baking soda? Bila ada, Anda bisa menggosok gigi dengan baking soda. Karena dengan baking soda, kuman-kuman penyebab mulut bau dapat terbunuh. Selain menggosok gigi dengan baking soda, Anda juga dapat berkumur, caranya campur baking soda dengan air hangat, lalu berkumur seperti biasa.

2. Air

Kalau air pasti sangat mudah untuk Anda dapatkan. Untuk menghilangkan bau mulut, sehabis makan jangan lupa berkumur dengan air. Karena air dapat menyegarkan napas Anda. Berkumur dengan air akan membersihkan sisa makanan yang menempel di sekitar gigi Anda.

3. Minyak pohon teh

Minyak pohon teh bersifat antiseptik yang bisa membunuh para kuman yang bersarang di mulut Anda. Anda bisa memberi beberapa tetes minyak pohon teh pada pasta gigi Anda saat menyikat gigi. Anda bisa menambahkan minyak lemon dan peppermint oil, campuran ketiga bahan ini membuat nafas Anda segar senantiasa.

4. Adas

Tumbuhan yang satu ini adalah bahan dasar untuk minyak telon. Rasanya sedikit pedas Ladies. Adas dipercaya dapat menghilangkan bau mulut. Ambil beberapa sendok teh biji adas, lalu kunyah perlahan. Rasa pedas pada adas bisa membunuh kuman penyebab bau mulut tak sedap.

5. Seledri
Seledri mengandung banyak klorofil yang bisa mengontrol bau mulut Anda. Ambil segenggam daun seledri lalu rendam dengan cuka. Kunyah daun seledri tersebut dua sampai tiga menit dan rasakan kesegaran pada mulut Anda. Anda juga bisa membuat jus seledri untuk diminum Ladies. Selain untuk mencegah bau mulut, jus seledri bisa melancarkan pencernaan Anda.

6. Teh

Setiap jenis teh, teh hitam atau teh hijau mengandung senyawa yang disebut polifenol. Polifenol dapat menghentikan pertumbuhan bakteri yang menyebabkan bau mulut.

Itulah cara menghilangkan bau mulut. Ternyata caranya sangat gampang dan tidak perlu membeli bahan apa-apa, karena bahan-bahannya sudah ada di rumah Anda. Lakukan cara di atas supaya bau mulut Anda cepat hilang dan Anda sudah pede lagi dekat-dekat sama teman. Semoga bermanfaat.