5 Kegunaan Vitamin C Untuk Kecantikan | Lifestyle News 5 Kegunaan Vitamin C Untuk Kecantikan | Lifestyle News

5 Kegunaan Vitamin C Untuk Kecantikan

Pengertian vitamin C adalah salah satu jenis vitamin yang sangat di butuhkan oleh tubuh manusia. Fungsi vitamin C bagi tubuh adalah dapat menangkal radikal bebas, menangkal berbagai penyakit, dan sebagai golongan vitamin antioksidan. Selain itu, vitamin C juga berperan membantu penyerapan zat besi dan mempertajam kesadaran. Diantara jenis vitamin lain, vitamin C merupakan jenis vitamin yang sangat populer, dan sangat mudah untuk mendapatkan makanan sumber vitamin C terbanyak.

5 Kegunaan, manfaat dan khasiat Vitamin C Untuk Kecantikan
Air Jeruk (c) Pixabay.com
Makanan sumber vitamin C yang paling mudah untuk didapatkan ada pada jeruk, jambu, delima, dan sayuran berwarna hijau. Karena vitamin C dibutuhkan oleh tubuh setiap hari dan tidak bisa disimpan oleh tubuh, Anda mesti mengkonsumsi jenis makanan yang mengandung vitamin C setiap harinya.

Vitamin C selain bermanfaat bagi kesehatan tubuh manusia, vitamin C ternyata berkhasiat juga bagi kecantikan manusia. Seperti manfaat vitamin C untuk kulit, rambut, dan lainnya. Seperti dikutip dari Womenshelathmag.com, ini manfaat dan khasiat vitamin C bagi kecantikan.

1. Membuat Rambut Sehat

Vitamin C merupakan jenis nutrisi yang bermanfaat membantu pertumbuhan rambut dan membuat rambut lebih kuat. Anda bisa mencoba masker dengan buah-buahan yang banyak terdapat vitamin C dan mengoleskannya pada rambut. Contohnya  dengan mencampurkan ketela rambat, strawberry, dan paprika sebagai masker rambut.

2. Membangkitkan Energi

Vitamin C berperan dalam penyerapan zat besi dalam tubuh Anda. Zat besi sangat penting untuk kecantikan dan kesehatan tubuh Anda. Jika tubuh Anda kekurangan zat besi, Anda akan merasa lesu, lemah, dan mengantuk sepanjang waktu.

3. Manfaat Untuk Kuku

Banyak mengkonsumsi buah yang kaya vitamin C bermanfaat bagi kuku Anda, yaitu dapat membuat kuku jadi kuat dan membantu pertumbuhan kuku.

4. Mencegah Bintil Kuku

Vitamin C dapat membantu pertumbuhan dan membuat kuku Anda lebih kuat. Selain itu vitamin C juga mencegah Anda mengalami bintil pada kuku.

5. Menangkal Tanda-Tanda Penuaan

Dalam American Journal of Clinical Nutrition tahun 2007 disebutkan bahwa wanita paruh baya yang cukup mengonsumsi vitamin C memilki lebih sedikit keriput dan kulit kering. Vitamin C dapat mencegah radikal bebas yang memicu proses penuaan.

Anda juga dapat membuat masker dengan mencampurkan kiwi dan pepaya untuk wajah Anda untuk mencegah penuaan dini dan menangkal radikal bebas.

Itulah beberapa manfaat dan khasiat vitamin C bagi kecantikan. Ingat, selalu konsumsi sumber vitamin C alami. Anda bisa mendapatkan sumber vitamin C alami dari buah-buahan dan sayuran sumber vitamin C. Semoga bermanfaat Ladies!