6 Cara Merawat Kuku Supaya Tidak Rapuh Dan Mudah Patah | Lifestyle News 6 Cara Merawat Kuku Supaya Tidak Rapuh Dan Mudah Patah | Lifestyle News

6 Cara Merawat Kuku Supaya Tidak Rapuh Dan Mudah Patah

Cara merawat kuku - Mempunyai kuku yang indah, kuat dan bersih pasti akan membuat kecantikan perempuan sempurna. Tapi banyak juga yang kurang merawat dan mempedulikan kuku mereka, padahal dari kuku saja orang dapat melihat bagaimana kepribadian wanita tersebut. Kuku yang terawat dan bersih orang akan menilai kalau kepribadian Anda adalah seorang wanita yang bisa merawat diri.

cara merawat kuku
Cara Merawat Kuku (c) Pixabay
Tapi bagaimana kalau tipe kuku Anda rapuh dan mudah patah, jadinya Anda tidak akan bisa membuat kuku jadi indah dong. Tapi tenang saja, kami mempunyai beberapa tips dan cara membuat kuku Anda kuat dan tidak mudah patah, yang pasti keinginan Anda untuk memakai kutek atau cat kuku bisa terwujud. Berikut cara merawat kuku.

Cara Merawat Kuku

1. Konsumsi Suplemen

Kuku yang rapuh dan mudah patah bisa disebabkan tubuh Anda kekurangan biotin. Untuk membuat kuku kuat, Anda bisa mengkonsumsi suplemen yang mengandung biotin untuk mengatasi kuku yang mudah rapuh dan patah.

2. Pijat Sekitar Kuku Dengan Minyak
Selain mengkonsumsi suplemen, Anda juga bisa memijat kuku dengan minyak zaitun. Fungsinya adalah menguatkan kuku dan melembutkan kutikel. Caranya, cuci tangan dan keringkan. Usapkan minyak zaitun di kuku dan sekitar kuku. Pijat perlahan untuk melancarkan aliran darah dan membuat nutrisi kuku tercukupi.

3. Lapisi Dengan Kutek Khusus

Anda bisa melindungi kuku dari segala bala bahaya, gunakan kutek bening yang diformulasikan khusus untuk menguatkan kuku. Produk ini biasanya lebih mahal dibanding kutek biasa, namun ampuh membuat kuku lebih kuat.

4. Jangan Memakai Kutek Dahulu

Tunda keinginan memakai kutek warna-warni. Biarkan kuku mengalami masa istirahat dan tidak terkena bahan kimia keras. Kuku yang sudah rapuh akan semakin rapuh jika terkena kutek. Gunakan saja kutek bening seperti saran kami pada poin sebelumnya.

5. Hentikan Kebiasaan Menggigit Kuku

Untuk mendapatkan kuku cantik dan kuat, hentikan kebiasaan menggigit-gigit kuku. Selain membuat kuku jelek, kebiasaan ini membuat Anda tidak terlihat cantik di mata orang lain.

6. Pakai Sarung Tangan

Kuku sering rapuh saat terkena banyak bahan kimia, termasuk sabun. Maka biasakan memakai sarung tangan karet atau plastik saat mencuci piring, membersihkan kamar mandi atau saat berkebun.

Itulah 6 cara merawat kuku dan membuat kuku kuat, tidak rapuh dan mudah patah. Lakukan ke 6 tips di atas bila kuku Anda mudah patah dan rapuh. Selain itu, baca juga cara membuat kuku pada kaki tak kalah cantik juga dengan kuku tangan.

Semoga bermanfaat ladies.