Manfaat Jahe Bagi Diet | Lifestyle News Manfaat Jahe Bagi Diet | Lifestyle News

Manfaat Jahe Bagi Diet

Manfaat minum air jahe untuk diet - Jahe adalah salah satu rempah-rempah yang sangat populer di Indonesia. Rempah yang berasal dari India ini memiliki rasa yang pedas. Jahe selain menyedapkan masakan ternyata punya khasiat lain, yaitu melancarkan program diet Anda.
manfaat jahe untuk diet dirumah
Jahe (c) Pixabay.com

Seperti dilansir dari Stylecraze.com, berikut khasiat jahe untuk diet Anda sukses.

1. Meningkatkan Ph dalam perut

Dalam jumlah yang cukup, jahe dapat meningkatkan Ph dalam perut. Saat Ph dalam tubuh meningkat, enzim pencernaan akan dikeluarkan. Karena itu, secara tidak langsung, jahe membuat pencernaan berlangsung lebih cepat sehingga tidak dicadangkan sebagai lemak.

2. Meningkatkan rasa kenyang

Jahe dapat mempengaruhi rasa kenyang yang Anda rasakan. Jika Anda merasa tidak dapat berhenti makan, cobalah mengonsumsi jahe satu sendok makan, perut Anda akan terasa kenyang, dan Anda akan makan lebih sedikit.

3. Meningkatkan level energi

Jahe memiliki efek yang mirip kafein. Dengan mengonsumsi jahe 2g sehari, level energi Anda akan meningkat secara signifikan.

4. Meningkatkan metabolisme

Tidak hanya akan menurunkan kolesterol, jahe juga membantu membakar lemak di dalam tubuh. Konsumsi sesendok makan jahe pada saat sarapan, Anda akan meningkatkan metabolisme dalam tubuh hingga 20%. Saat metabolisme dalam tubuh meningkat, sebagian lemak dalam tubuh dibakar.


Itulah ladies beberapa manfaat jahe untuk menurunkan berat badan. Pastinya tidak begitu sulit bagi Anda untuk mendapatkan jahe, karena di dapur rumah Anda pasti memilikinya. Semoga bermanfaat!