5 Minuman Ini Bisa Membuat Berat Badan Turun | Lifestyle News 5 Minuman Ini Bisa Membuat Berat Badan Turun | Lifestyle News

5 Minuman Ini Bisa Membuat Berat Badan Turun

5 Minuman Ini Bisa Membuat Berat Badan Turun
Air Putih (Foto: Morguefile)
5 Minuman Ini Bisa Membuat Berat Badan Turun - Untuk bisa menurunkan berat bandan sangat di pengaruhi oleh apa yang Anda konsumsi setiap hari. Diet itu tidak cuma makan makanan yang sehat. Tetapi air sangat mempengaruhi turunnya berat badan seseorang. Nah, jangan asal minum juga. minuman yang mengandung banyak gula, karbohidrat atau kalori bisa menaikkan berat badan. Mungkin itulah penyebab berat badan Anda tidak turun-turun, padahal sudah menjaga asupan makanan sehat. Jadi intinya minuman perlu dijaga juga, agar program diet Anda sempurna.

Dilasnsir dari Vemale.com, agar diet tidak lagi sia-sia, Anda bisa memilih lima menu minuman berikut yang akan menyukseskan program diet Anda.

1. Air putih

Adalah minuman terbaik dari segala jenis minuman untuk membantu menurunkan berat badan. Tak ada tambahan rasa dan kandungan apapun yang dapat membuat berat badan bertambah. Justru dengan banyak minum air putih maka pencernaan lebih lancar dan buang air besar juga lebih lega.

2. Jus sayuran

Buat jus dari sayuran yang kaya akan serat, sehingga dapat membantu memperlancar pencernaan dan buang air besar. Selain itu, jus sayuran juga mengandung banyak nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh, dan Anda tidak bisa mengonsumsinya.

Jus sayuran juga membuat perut terasa kenyang lebih lama. Apabila Anda tak begitu suka rasanya, Anda boleh menambahkan madu atau buah.

3. Teh Tawar

Green tea telah dikenal baik sebagai healthy drink yang membantu menjaga metabolisme tubuh serta menstabilkan berat badan. Kaya akan antioksidan serta membantu mengusir racun dari dalam tubuh. Tetapi, syaratnya harus dikonsumsi tanpa gula agar manfaatnya lebih maksimal.

4. Kopi hitam

Secangkir kecil kopi hitam di pagi hari dapat membantu menurunkan berat badan. Adalah kafein di dalam kopi yang ternyata dapat membantu menahan lapar dan membuat kenyang lebih lama. Kopi juga dapat meningkatkan metabolisme tubuh serta melancarkan pencernaan.

Hanya saja, berhati-hatilah saat mixing kopi dengan creamer, susu atau gula. Bisa jadi kalorinya tinggi dan dapat menyebabkan kegemukan.

5. Susu tanpa lemak

Susu Skim, susu tanpa lemak atau rendah lemak yang disarankan dikonsumsi mereka yang ingin menurunkan berat badan. Menyediakan kebutuhan protein, vitamin D, serta kalsium yang membantu menjaga kondisi otot dan tulang agar tetap kuat.

Hindari minuman-minuman yang dapat membuat Anda gemuk, terutama soft drink dan minuman manis.

(vemale)