6 Makanan Yang Tidak Bikin Gemuk Untuk Di Santap Malam Hari | Lifestyle News 6 Makanan Yang Tidak Bikin Gemuk Untuk Di Santap Malam Hari | Lifestyle News

6 Makanan Yang Tidak Bikin Gemuk Untuk Di Santap Malam Hari

6 Makanan Yang Tidak Bikin Gemuk Untuk Di Santap Malam Hari - Anda takut tubuh gemuk? karena tubuh gemuk bisa membuat sebagian orang tidak percaya diri. Banyak wanita yang sedang menurunkan berat badan malah tidak makan di malam hari, padahal hal tersebut dapat mengganggu kesehatan mereka. Yang benarnya adalah bukannya tidak makan, tapi porsinya dikurangi.

6 Makanan Yang Tidak Bikin Gemuk Untuk Di Santap Malam Hari
(Foto: Morguefile)
Bila Anda belum tau makanan apa saja yang bisa dimakan di malam hari, tapi tidak mengganggu program diet Anda. Ini dia uraiannya seperti dilansir dari dari Wolipop.com

1. Beras Merah
Beras merah mengandung karbohidrat kompleks; jenis karbohidrat yang lama dicerna dalam tubuh. Menurut pakar nutrisi yang akrab disapa Hardin itu, karbohidrat kompleks baik dikonsumsi saat malam hari karena tidak mengganggu aktivitas gula darah dalam tubuh Anda.

2. Sayuran
Sayur mengandung banyak vitamin, mineral, dan protein yang menyehatkan. Sayuran juga mempunyai kandungan air yang tinggi sehingga tidak membuat Anda terhidrasi semalaman.

3. Jeruk
Jeruk mengandung banyak vitamin yang bagus untuk tubuh. "Jeruklah yang bagus tapi jangan lebih dari satu buah, karena makan banyak buah sama saja menyuplai karbohidrat," saran pria lulusan imbuh lulusan Innutrition, University of Queensland, Australia ini.

4. Ikan
Ikan juga bagus dikonsumsi pada malam hari. "Kalau orang ini sudah gemuk atau hiperkolesterol jangan daging, lari ke ikan," imbuhnya. Namun harus diperhatikan jika Anda memiliki asam urat atau penyakit lainnya.

5. Buah Ceri
Buah ceri kaya akan melatonin yang sangat baik untuk membantu mengurangi insomnia. Maka dari itu, jika Anda lapar setelah pukul 8 malam atau mengalami insomnia, buah ceri bisa menjadi alternatif camilan malam hari. Hindari mengonsumsi dalam jumlah yang banyak karena bisa menyebabkan gula darah meningkat.

6. Susu Rendah Lemak
Minum susu rendak lemak sebelum tidur akan mengenyangkan dan menyehatkan. Susu rendak lemak mengandung triptophan yang membantu tidur lebih nyenyak. Pada dasarnya, triptophan berfungsi meningkatkan serotonin dalam tubuh serta membuat Anda mengantuk. Di samping itu, susu mengandung vitamin D serta kalsium yang bagus untuk kesehatan tulang Anda.

(wolipop)