Tips Makeup Untuk Membuat Pipi Tirus

(c) NewBeautyMag/youtube.com

Punya pipi chubby atau tembem gampang-gampang susah. Di satu sisi, pipi chubby membuat pemiliknya tampak lebih muda dan polos. Tetapi di sisi lain, pemilik pipi chubby ingin terlihat lebih dewasa dengan memiliki pipi tirus. Anda bisa melakukan trik pipi tirus dengan makeup yang mudah.

Teknik untuk membuat pipi lebih tirus sering disebut teknik shading. Teknik ini akan membuat bayangan pada pipi, sehingga tampak lebih langsing dan tirus. Anda yang masih pemula dapat melakukan teknik ini. Sediakan bronzer untuk melakukan teknik shading. Jika Anda belum punya bronzer, untuk latihan, Anda bisa memakai bedak padat dengan warna yang lebih tua dibanding warna kulit.

Ayo berlatih!
(c) NewBeautyMag/youtube.com
Cara Aplikasi:
  1. Pakai foundation atau bedak.
  2. Selesaikan riasan mata.
  3. Usapkan bronzer dengan kuas lebar (kuas blush on), tepuk-tepuk kuas agar bronzer tidak terlalu tebal saat diaplikasikan.
  4. Bingung mengaplikasikan di pipi sebelah mana? Bayangkan garis dari bagian tengah pipi ke arah ujung bibir. Nah, aplikasikan bronzer di sana.
  5. Untuk memberi kesan lebih langsing, Anda bisa mengaplikasikan bronzer di bagian bawah rahang.
  6. Sebagai tambahan, jika ingin membentuk hidung lebih ramping dan mancung, gunakan bronzer di bagian kanan dan kiri hidung.
  7. Untuk membuat kesan natural, Anda bisa mengaplikasikan highlight di sepanjang garis tengah hidung dan di atas tulang pipi.
Pastikan pencahayaan Anda baik selama melakukan teknik shading. Mudah bukan? Selamat mencoba!
(vemale)