Mau Beli Gaun Pengantin? Perhatikan 6 Hal Berikut Ini!

Mau Beli Gaun Pengantin? Perhatikan 6 Hal Berikut Ini!
(Foto: Morguefile)
Gaun pengantin modern | gambar gaun pengantin | gaun pengantin murah | harga gaun pengantin | kebaya pengantin | sewa gaun pengantin | busana pengantin | jual gaun pengantin - Menikah adalah momen terpenting dalam hidup. Semua persiapan dilakukan, dari membagikan undangan sampai membeli baju pengantin. Nah, kalau baju pengantin lebih penting lagi, karena nantinya akan terpampang di foto pernikahan selamanya. Oleh karena itu, Anda harus terlihat sempurna dengan gaun pilihan Anda.

Bingung mencari gaun pengantin yang sempurna? Simak dulu 6 hal yang perlu diperhatikan dalam memilih gaun pengantin seperti dikutip dari Wolipop.com berikut ini.

1. Bujet
Setiap wanita ingin terlihat sempurna dalam balutan gaun pengantin yang dapat menjadikan Anda merasa seperti ratu sehari. Namun daripada menghabiskan setengah bujet pernikahan hanya untuk gaun, lebih baik pikirkan kembali keputusan Anda. Ingat, bahwa gaun mahal belum tentu sesuai dengan bentuk tubuh atau kepribadian Anda.

Cari opsi lain, gaun dengan desain sejenis namun harga yang lebih sesuai bujet. Lagipula tidak ada yang akan tahu harga dari gaun Anda kecuali Anda sendiri yang mengatakannya. Jadi pilihlah gaun pernikahan dengan harga yang sesuai bujet namun terlihat mahal seperti rancangan desainer ternama.

2. Ikuti Selera
Gaun pegantin yang dipilih adalah cerminan dari kepribadian Anda. Jika Anda suka sesuatu yang sederhana, jangan menambahkannya dengan perhiasan yang berlebihan hanya diminta oleh sahabat karena ia merasa penampilan Anda terlalu sederhana. Tentu saja gaun itu dapat membuat Anda tak nyaman, dan perasaan tersebut bisa tergambar saat Anda berdiri dihadapan para tamu. Untuk itu, ikuti selera Anda dan tidak perlu berusaha 'tampil' seperti pernikahan orang lain.

3. Ukuran yang Tepat
Ukuran dan model gaun yang tepat bagi bentuk tubuh sangat mempengaruhi penampilan Anda di hari pernikahan. Oleh karena itu, sebelum hari pernikahan menjelang, pastikan Anda melakukan fitting beberapa kali untuk memastikan ukuran gaun pengantin Anda tidak bermasalah. Jangan lupa juga untuk menjaga pola makan dan sedikit berolahraga agar terlihat sempurna.

4. Bahan
Bahan gaun adalah faktor penting ketika memilih gaun pengantin. Jika kulit Anda termasuk yang sensitif, hati-hati terhadap beberapa jenis bahan dapat menyebabkan reaksi alergi seperti kemerahan pada kulit. Selain itu Anda juga harus menyesuaikan dengan tema pernikahan. Jika Anda inginkan pernikahan dengan tema outdoor, lebih baik gunakan bahan ringan seperti satin dan sifon daripada kebaya dengan brokat, karena akan membuat Anda berkeringat, dan tidak merasa nyaman ketika menggunakannya.

5. Pemilihan Warna
Apakah gaun pengantin warna putih yang tradisional atau bermain dengan warna-warna terang. Apapun yang dipilih, pastikan Anda menyesuaikannya dengan warna kulit. Warna putih bagi beberapa orang bisa menjadikan kulit semakin bersinar, namun bagi sebagian lainnya justru dapat membuat kulit kusam. Jika tetap ingin memilih putih, Anda bisa pilih opsi lain seperti ivory atau off-white.

6. Praktis
Jika Anda lebih memilih untuk membeli gaun dibanding menyewanya, pastikan gaun pengantin pilihan Anda mudah dibawa ke tempat acara. Di tengah kesibukan menata rambut dan riasan wajah saat itu, Anda tidak akan sempat untuk steam gaun Anda. Oleh karena itu, pastikan gaun sudah disiapkan dalam sebuah kotak atau digantung tanpa perlu perawatan tambahan ketika akan dipakai.