5 Trik Nutupi Jerawat Dengan Make Up

5 Trik Menutupi Jerawat Dengan Make Up
(Foto: Youtube.com)
5 Trik Nutupi Jerawat Dengan Make Up - Timbulnya jerawat di wajah merupakan suatu hal yang tidak di inginkan wanita, apalagi jerawat muncul tiba-tiba pada saat kita memang harus tampil cantik di suatu acara. Hal tersebut sering membuat wanita sedih, dan membatalkan kegiatan tersebut.

Sekarang Anda tidak perlu bersedih melulu, karena jerawat di wajah bisa di tutup dengan make up kok. Caranya adalah Anda harus menggunakan foundation dengan cover wajah yang baik. Dan foundation tersebut harus cocok dengan kulit wajah Anda supaya tidak menumpuk masalah lagi di kulit. Apalagi kulit Anda sejenis kulit yang sangat sensitif.

Dikutip dari Vemale.com, lakukan tips dan trik mudah ini untuk menutupi jerawat dengan make up.
  • Gunakan moisturizer atau base makeup yang mampu mengontrol minyak kulit Anda. Ini akan membantu menghindari hasil riasan yang oily. Terutama di wilayah T Zone atau daerah T (sekitar kening hingga hidung).
  • Jangan lupa menggunakan base makeup untuk seluruh wajah dengan kandungan SPF yang mampu melindungi Anda dari sinar matahari.
  • Gunakan foundation yang mampu menutup kesempurnaan wajah dengan baik. Pulaskan dengan menggunakan tangan maupun kuas (yang manapun yang memudahkan Anda membaurkan dengan baik).
  • Lakukan finishing dengan bedak tabur yang mampu memperhalus tampilan makeup Anda.
  • Terakhir, lakukan makeup fix dengan menggunakan spray wajah khusus untuk mempertahankan makeup, bukan untuk menyegarkan wajah.
  • Kulit Anda berjenis sensitif, Anda harus menemui dokter untuk menanyakan kosmetik yang Anda pakai.
  • Supaya kulit tidak tersiksa, sering-sering membersihkan kulit sehabis melakukan aktivitas. Dan bila kulit sedang dalam perawatan, riasan jangan di pakai karena dapat mempengaruhi kulit Anda.
Bila Anda kesulitan melakukan triknya, tonton video nya di tautan ini.
Demikian, semoga bermanfaat dan Anda sekarang sudah bebas pergi kemanapun.