Cara Membuat Kulit Cerah Dengan Masker Nanas

Cara Membuat Kulit Cerah Dengan Masker Nanas
(c) Morguefile
Cara Membuat Kulit Cerah Dengan Masker Nanas - Nanas adalah buah yang khas dan memiliki daun yang panjang dan pada ujungnya berduri. Umumnya nanas mudah di jumpai di daerah tropis dan berasal dari Bolivia, Brasil, dan Paraguay. Buah nanas sangat mudah di petik karena hanya memiliki tinggi lebih kurang satu meter.

Nanas enak di makan kalau sudah matang, jadi jangan coba-coba memakannya kalau masih belum matang atau Anda akan merasakan rasa yang sangat asam. Kandungan air yang banyak bila sudah matang sangat segar bila di buat jus dan di konsumsi mentah.

Konon, asal mula kenapa bisa dinamakan buah nanas adalah di ambil dari istilah anana, yang berarti buah yang sangat baik. Nanas mungkin ditakuti sebagian wanita karena kabarnya dapat meningkatkan jumlah keputihan dan dapat menyebabkan keguguran apabila dikonsumsi berlebihan. Tetapi, sebenarnya seperti namanya, buah nanas punya banyak kelebihan.

Untuk urusan kecantikan, nanas sebenarnya bermanfaat bagi kulit, seperti memutihkan kulit dan mencerahkannya. Kandungan vitamin C di dalamnyalah yang membuat kulit jadi lebih halus, cerah serta tetap rileks.

Masker nanas ini dapat digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat, membuat warna kulit tidak belang-belang, serta menjadikan kulit yang stres akibat polusi, paparan sinar matahari, jadi lebih rileks.

Bahan untuk membuat masker nanas:
  • 100 gram nanas yang diparut 
  • 50 gram mentimun yang diparut 
  • 1 sdm madu
Caranya pembuatannya:
  • Campur semua bahan dan aduk hingga mengental
  • Pulaskan pada seluruh bagian wajah dan berbaringlah dalam kondisi rileks. Biarkan masker tersebut mengering alami.
  • Rasanya mungkin agak pedih, namun perlahan Anda akan merasakan wajah jadi lebih segar dan nyaman.
  • Setelah 20-30 menit, bersihkan residu masker dan bilas wajah dengan air dingin.
  • Lakukan masker buah nanas ini setiap minggu sehingga kulit jadi lebih lembut, regenerasi jadi lebih baik serta kulit lebih cerah cemerlang.
Ladies, nanas ternyata tak hanya enak di makan dan di buat jus saja, tetapi juga dapat membuat wajah kita jadi cantik, seperti membuat wajah cerah dan mulus. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.