Cara Alami Menghilangkan Bekas Luka Dan Jerawat

Cara Menghilangkan Bekas Luka - Memiliki bekas luka di tubuh pasti sangat mengganggu Anda, terlebih lagi bekas luka tersebut ada pada bagian tubuh yang tak mungkin Anda tutupi, seperti di wajah dan tangan.
Cara Alami Menghilangkan Bekas Luka Dan Jerawat
Bekas Luka (c) Pixabay

Bekas luka sangat susah untuk dihilangkan, tak semudah memakai krim pemutih yang dapat dengan mudah membuat kulit putih. Bahkan, segala macam krim dan produk kosmetik pun sudah digunakan tapi bekas luka kagak kunjung memudar.

Bila Anda sudah banyak menghabiskan uang untuk membeli krim ini itu, tapi hasilnya malah tidak bikin bekas luka hilang, coba dengan menggunakan cara alami. Karena cara alami paling ampuh walaupun agak lama dan resiko akan efek sampingnya kagak ada.

Cara Menghilangkan Bekas Luka


Menghilangkan bekas luka akibat kecelakaan

Apabila Anda memiliki bekas luka kecelakaan, maka Anda bisa memaskerkan ketumbar yang telah dihancurkan dan dijadikan pasta. Campurkan saja sedikit madu sehingga ketumbar agak kental, kemudian diaplikasikan pada seluruh bekas kulit. Biarkan selama 20 menit, kemudian bilas dengan air biasa.


Menghilangkan bekas luka jerawat


Bekas jerawat yang menghitam di wajah juga tak kalah menyebalkan. Menggunakan krim malam belum memberikan jaminan bisa mengenyahkan bekas jerawat dengan baik.


Cara yang ampuh adalah dengan memanfaatkan baking soda sebagai scrub yang dimassage lembut ke bagian bekas jerawat, kemudian dibiarkan kurang lebih 1 menit dan dibilas hingga bersih.


Memakai cara ini, hindari menggosok kulit terlalu keras agar tidak menimbulkan luka dan iritasi.


Melengkapi kedua cara di atas, ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan untuk memberikan hasil penampilan kulit yang terbaik, sebagai berikut:

  • Kulit juga butuh nutrisi agar regenerasinya berjalan maksimal, untuk itu aplikasikan minyak vitamin E setiap malam sebelum Anda berangkat tidur. Cara ini juga efektif memaksimalkan kerja masker dan membuat bekas luka semakin lama semakin menipis dan hilang.
  • Minum banyak air putih agar dapat membantu tubuh mengeluarkan racun-racun di dalam tubuh. Air putih juga menjaga kelembaban kulit.
  • Memakai masker jeruk nipis atau jeruk lemon, lebih baik dicampur dengan air mawar agar tidak malah membuat kulit jadi iritasi.
  • Basuh wajah minimal 2 kali sehari dengan air dingin (tanpa sabun) agar mencegah penyumbatan pori.
  • Pilih sabun muka yang memang dapat membantu mengontrol kadar minyak pada wajah. Yang akan mengangkat sisa sel kulit mati dan kelebihan minyak di wajah sehingga wajah tetap segar dan berseri.
Anda harus rutin menggunakan cara dan tips di atas, karena cara alami tidak memberikan hasil dalam satu dua kali pakai saja. Jadi Anda harus rajin, rutin dan konsisten supaya bekas luka jerawat dan luka kecelakaan dapat memudar.