4 Cara Ampuh Membersihkan Makeup Di Wajah

4 Cara Ampuh Membersihkan Makeup Di Wajah - Sisa makeup dan polusi yang menempel di wajah bila cuma membasuh wajah saja tidak akan bersih sempurna. Anda harus melakukan beberapa cara supaya wajah Anda benar-benar bersih sempurna, karena wajah yang masih kotor adalah penyebab munculnya jerawat dan komedo di wajah.

4 Cara Ampuh Membersihkan Makeup Di Wajah
(c) Pixabay
Anda bisa pilih ke 4 cara di bawah ini mana yang lebih cocok dan mudah Anda lakukan. Berikut 4 cara mudah dan ampuh membersihkan makeup di wajah yang di lansir dari Vemale.com.

1. Membersihkan Wajah Dengan Baby Oil

Bila kulit wajah Anda tergolong sensitif, baby oil adalah pilihan yang tepat untuk membersihkan wajah. Karena baby oil tidak membuat kulit Anda jadi kering. Namun setelah membersihkan dengan metode ini, ada baiknya segera mencuci wajah dengan air hangat.

Baby oil juga bisa membersihkan sisa makeup dengan cara aman dan tidak membuat pori tersumbat. Pulaskan di kapas kemudian gunakan untuk membersihkan sisa makeup di wajah. Perlahan saja dengan gerakan ringan dan berputar, maka sisa makeup akan menempel di kapas dengan sempurna.

2. Membersihkan Wajah Dengan Sabun

Ada yang perlu Anda perhatikan bila Anda menggunakan metode ini. Pertama, cek apa jenis kulit Anda karena berpengaruh pada jenis sabun yang Anda butuhkan. Bila wajah Anda kering dan kusam, pilih sabun dengan Hyaluronic Acid yang biasanya mampu melembabkan kulit. Bila pori Anda mudah kasar dan menumpuk komedo, pilih sabun dengan scrub lembut.

Gunakan air hangat agar pori-pori terbuka dan kotoran mudah dibersihkan. Bila perlu, gunakan facial brush atau spons. Jangan lupa untuk bilasan terakhir, lakukan dengan air dingin

3. Membersihkan Wajah Dengan Petroleum Jelly

Teknik ini bagus bagi Anda yang tak cocok dengan sabun. Biasanya karena kulit mudah kering atau sensitif pada produk pembersih tertentu. Pertama, oleskan petroleum jelly pada wajah Anda secukupnya. Ratakan sambil sedikit lakukan massage.

Anda juga bisa mengoleskannya pada bagian kelopak mata yang menggunakan eyeshadow, maupun bulu mata. yang menggunakan maskara. Petroleum jelly mampu meluruhkan makeup tersebut sehingga mudah dibersihkan. Selanjutnya, gunakan tisu basah untuk membersihkan.

Letakkan pada wajah, tekan sebentar, kemudian gosok perlahan. Lihat hasilnya, kotoran dan makeup terangkat dengan baik dan wajah lebih segar.

4. Menggunakan Susu Pembersih

Susu pembersih berfungsi membersihkan kotoran hingga ke dalam pori. Aplikasikan sedikit dan pijat seluruh wajah. Anda bisa menggunakan kapas yang diberi toner untuk membersihkan susu tersebut, atau menggunakan tisu basah yang lebih praktis dan segar.
Itulah 4 cara membersihkan wajah dengan mudah dari sisa makeup. Coba lakukan salah satu cara di atas, supaya kulit wajah Anda terbebas dari masalah jerawat dan tidak muncul komedo lagi. Baca juga tips pakai makeup bagi kulit berjerawat. Semoga bermanfaat ladies.