5 Cara Menghilangkan Komedo Dengan Mudah | Lifestyle News 5 Cara Menghilangkan Komedo Dengan Mudah | Lifestyle News

5 Cara Menghilangkan Komedo Dengan Mudah

cara menghilangkan komedo
Image: Thinkstock
Tips menghilangkan komedo - Seperti dikutip dari Cosmopilitan.co.id, menghilangkan komedo ternyata tidak harus dengan facial, lho ladies. Bagi Anda yang memiliki waktu luang, ada cara mudah untuk mengatasi problema tersebut dengan menggunakan bahan-bahan alami!

Menghilangkan Komedo Putih Dan Hitam

1. Lemon

Bersihkan wajah dengan air hangat, lalu ambil satu potong lemon. Peras dan gosokkan lemon pada area wajah yang memiliki komedo (biasanya di sekitar hidung dan dagu). Gosok secara lembut selama 3-4 menit, sesudah itu bilas dengan air dingin. Jika pertumbuhan komedo Anda terbilang cepat, lakukan cara ini dua kali sehari.

2. Baking Soda

Salah satu bahan pembuat kue ini ternyata memiliki manfaat untuk menyerap kelebihan minyak pada kulit, menghilangkan bakteri, sekaligus bermanfaat sebagai salah satu cara untuk menghilangkan komedo. Caranya, buatlah ramuan dengan menggunakan dua sendok makan baking soda yang dicampur dengan sedikit air sampai membentuk pasta. Oleskan ramuan tersebut pada bagian wajah yang berkomedo, biarkan selama 20 menit, lalu bilas.

3. Lidah Buaya

Selain bermanfaat untuk keindahan rambut, ternyata lidah buaya juga berkhasiat menghilangkan komedo. Oleskan cairan yang Anda peroleh dari daging tanaman lidah buaya tersebut pada area kulit wajah yang berkomedo selanjutnya diamkan sekitar 10-15 menit dan bilas wajah Anda dengan air dingin. Kandungan lidah buaya inilah yang bisa mengangkat komedo serta menghaluskan dan menyegarkan kulit.

4. Putih Telur

Selain ampuh mengobati jerawat, kandungan putih telur juga bisa berguna untuk mengangkat komedo di wajah. Caranya, kocok putih telur dan tambahkan dua sendok makan madu segar. Oleskan campuran pada wajah dan diamkan selama 20 sampai 30 menit hingga mengering. Setelahnya, bilas wajah dengan air hangat.

5. Handuk Hangat

Rendam handuk di dalam air panas, lalu diamkan sejenak selama kurang lebih 10 menit hingga suhunya menjadi lebih hangat. Setelah itu baru tempelkan handuk pada wajah Anda. Cara ini akan membuat pori-pori terbuka dan menjadikan komedo hitam muncul ke permukaan kulit secara alami. Selanjutnya, bilas wajah menggunakan air dingin untuk menutup pori-pori yang terbuka. Tutup perawatan ini dengan memberikan pelembap yang sesuai dengan kebutuhan kulit wajah Anda!

Itulah beberapa cara menghilangkan komedo secara alami. Lakukan cara menghilangkan komedo di atas supaya komedo hitam dan komedo putih di hidung dan wajah Anda hilang. Semoga bermanfaat! Baca juga penyebab komedo dan menghilangkan komedo dengan masker buah tomat.