Banyak Tidur Membuat Wanita Semakin Cantik | Lifestyle News Banyak Tidur Membuat Wanita Semakin Cantik | Lifestyle News

Banyak Tidur Membuat Wanita Semakin Cantik

Tidur Membuat Wanita Makin Cantik (vemale/shutterstock)
Memang sih tidur itu tidak baik, apalagi orang tua zaman dahulu sering bilang kebanyakan tidur tandanya malas. Lalu kenapa juga tidur itu bisa membuat kita cantik? Para peneliti baru-baru ini mengungkapkan kalau tidur yang cukup setiap hari akan membuat seorang wanita lebih cantik. Selain itu, wanita yang memiliki jam tidur teratur memiliki berat badan ideal dibandingkan wanita yang tidur kurang dari 6 jam setiap hari.

Sebuah penelitian dilakukan Harvard Medical School pada 68.000 wanita, dilansir Rider's Digest. Penelitian tersebut menyebutkan bahwa wanita yang tidur hanya 5 jam setiap hari atau kurang dari angka tersebut lebih mungkin mengalami kenaikan berat badan. Sebanyak 32 persen dari para wanita itu mengalami kenaikan berat badan 15 kg dibandingkan wanita yang mendapat tidur 7 hingga 8 jam setiap hari.

Satu hal yang harus diingat, berat badan ideal dan tubuh sehat awet muda tidak hanya didapat dengan pola makan sehat dan olahraga, istirahat yang cukup juga berperan penting mendukung kesehatan dan menjaga berat badan, khususnya bagi para wanita. Tidur adalah salah satu cara alami untuk membuat tubuh Anda beristirahat dan 'membangun' kembali sel-sel yang rusak.

Kelihatannya, hasil penelitian ini menyenangkan, namun ingat, sesuatu yang kurang dan berlebihan tidaklah baik. Jam tidur yang dibutuhkan wanita usia produktif adakah 7 hingga 8 jam. Tidur yang berlebih justru bisa membuat seseorang lemas dan pusing sepanjang hari.

Kesimpulannya selalu tidur cukup dan jangan sering begadang jika ingin langsing dan awet muda.

(vemale)