3 Kriteria Calon Istri di Mata Pria | Lifestyle News 3 Kriteria Calon Istri di Mata Pria | Lifestyle News

3 Kriteria Calon Istri di Mata Pria

3 Kriteria Calon Istri di Mata Pria
(Foto: Morguefile)
3 Kriteria Calon Istri di Mata Pria | Ciri wanita yang akan dinikahi pria - Menikah adalah dambaan setiap pria. Ada juga yang masih ragu untuk menikah segera, karena merasa belum menemukan yang pas di hati untuk dijadikan istri. Para peneliti telah melakukan survei yaitu Askmen. Mereka mengatakan bahwa 42 persen responden pria sangat berharap mendapat wanita sebagai istri. Karena ketika pria telah menemukan wanita yang dianggapnya bisa menjadi pasangan hidupnya kelak, maka pria tidak ragu lagi untuk komitmen lebih jauh.

Seperti dilansir dari Wolipop.com, dalam survei tersebut juga disebutkan tiga kriteria calon istri yang diinginkan pria.

1. Setia
Sebanyak 34 responden pria mengaku, kesetiaan merupakan sikap yang paling penting dimiliki wanita. Kesetiaan bukan hanya terkait dengan godaan dari pria lain, namun setia dalam segala situasi, susah ataupun senang. Hal itu berarti, ketika si pria memiliki masalah, wanita tetap berada di sampingnya untuk mendampingi. Pria mungkin sulit diatur, namun mereka ingin ada wanita yang bisa menjadi sandarannya dan bisa dipercaya.

"Saat aku kehilangan pekerjaanku tahun lalu, pacarku tetap ada di sampingku. Dia membuatku percaya semuanya akan baik-baik saja dan aku sangat menghargai usahanya," ujar pria 33 tahun asal New York, yang telah menjalankan hubungan asmara selama 4 tahun.

2. Humoris
Daftar yang tidak kalah penting yang membuat pria semakin mencintai wanita adalah selera humor wanita yang baik. Sebanyak 25 persen pria suka wanita yang humoris. Hidup tanpa tawa merupakan kehidupan yang paling membosankan. Sebaliknya, jalinan asmara yang dilalui dengan wanita yang sensitif, tidak bisa bercanda dan terlalu serius, bisa membuat pria menjauh. Ketika Anda bisa membuatnya tertawa dan saling bercanda bersama, maka ketertarikannya akan semakin kuat.

"Aku suka saat istriku bisa menertawai dirinya sendiri dalam situasi apapun. Sebaliknya, aku benci wanita yang terlalu serius," ujar pria 30 tahun asal Portlandia.

3. Perhatian
Sebanyak 22 persen pria menyebutkan, wanita yang perhatian dan peduli dengannya dapat membuatnya bahagia. Meskipun tidak harus seperti ibunya, namun memberi perhatian dan tahu situasi di mana ia ingin dimanja merupakan hal yang sangat penting. Ketahuilah ketika si dia melalui hari yang buruk dan lihatlah situasi saat ia ingin ngobrol santai dengan Anda. Sediakan waktu untuk ia bercerita dan sentuhlah punggungnya sebagai tanda Anda menyemangati dan memberi perhatian.

"Aku bukan pria manja, tapi aku suka ketika pacarku mengurus dan memberi perhatian ketika aku sakit," ujar pria 25 tahun asal Chicago yang telah pacaran 3 tahun.