6 Manfaat Bawang Putih Bagi Kecantikan | Lifestyle News 6 Manfaat Bawang Putih Bagi Kecantikan | Lifestyle News

6 Manfaat Bawang Putih Bagi Kecantikan

Khasiat bawang putih  - Tanaman bawang putih ini sering kita jumpai di masakan, dan hampir semua jenis masakan menggunakan bawang putih sebagai penyedap. Tapi, ternyata bawang putih memiliki manfaat bagi kecantikan wajah. Dari pada menghabiskan banyak uang membeli produk kecantikan. Kenapa tidak mencoba bawang putih saja yang harganya lebih murah.
4 Manfaat Bawang Putih Bagi Kecantikan
(Foto: Morguefile)

Karena dari zaman dahulu bawang putih sudah menjadi rahasia kecantikan wanita, banyak nenek moyang kita menggunakan bawang putih untuk menjaga kecantikannya. Bagi Anda yang masih penasaran seperti apa khasiat bawang putih bagi kecantikan, tenang saja kami akan membagi tips nya bagi Anda.

Berikut ulasan bawang putih dan khasiatnya bagi kecantikan yang dikutip dari Healthmeup.com.

Manfaat Bawang Putih Untuk Kecantikan


1. Menghilangkan Jerawat

Manfaat bawang putih untuk jerawat yaitu dapat menghilangkan jerawat. Bawang putih dapat digunakan untuk mengobati jerawat, karena mengandung anti-bakteri dan anti-viral yang dapat mengurangi peradangan pada kulit.

Cara pemakaiannya juga tergolong mudah, hanya dengan menghancurkan siung bawang putih hingga menjadi pasta. Oleskan pasta bawang putih di tempat yang berjerawat. Ini berkhasiat untuk membantu menghilangkan ruam merah serta mengobati radang akibat jerawat.

2. Menghaluskan Kulit

Bawang putih juga mengandung komponen zat organosulfur yang bernama allicin. Zat ini memiliki kemampuan untuk menghaluskan dan melembutkan tekstur kulit, serta mampu membantu menghilangkan strech-marks. Cobalah untuk mencampurkan sedikit pasta bawang putih pada masker wajah Anda, dan rasakan khasiatnya.

3. Mencegah Penuaan Dini

Untuk apa menghabiskan uang demi produk anti penuaan dini yang berharga mahal, bila Anda bisa menggunakan bawang putih. Komponen yang terkandung di dalam bawang putih dapat membantu menghilangkan kerut wajah. Cobalah campurkan beberapa tetes air bawang putih ke dalam krim wajah Anda, gunakanlah setiap satu minggu sekali.

4. Menghilangkan Komedo

Gunakan tumbukan bawang putih sebagai scrub wajah, hal ini berkhasiat untuk menghilangkan komedo yang membandel. Usapkan pada wajah sambil sedikit dipijat dengan gerakan memutar.

5. Stretch Marks

Dari beberapa pengobatan untuk stretch marks, bawang putih termasuk salah satu yang ampuh. Tambahkan bawang putih telah dihaluskan dengan hot oil dan oleskan pada stretch marks Anda.

6. Kuku Rapuh

Selain untuk kesehatan dan kecantikan kulit, bawang putih ini ternyata juga bermanfaat bagi kekuatan kuku. Kuku rapuh dan kusam akan bisa diperbaiki dengan manfaat bawang putih ini. Haluskan bawang putih dan oleskan cairannya untuk mendapatkan kuku yang kuat dan bersinar.

Itulah kandungan bawang putih yang ternyata tidak hanya saja bermanfaat sebagai penyedap masakan saja, tetapi bawang putih juga berkhasiat bagi kecantikan Anda. Gunakan tips dan cara di atas untuk mengatasi semua permasalahan kecantikan Anda, dan pastinya Anda tidak begitu sulit untuk mendapatkan bawang putih kan. Semoga bermanfaat!