5 Alasan Wanita Lebih Memilih Karir Dari Pada Cinta | Lifestyle News 5 Alasan Wanita Lebih Memilih Karir Dari Pada Cinta | Lifestyle News

5 Alasan Wanita Lebih Memilih Karir Dari Pada Cinta

5 Alasan Wanita Lebih Memilih Karir Dari Pada Cinta
(Foto: Morguefile)
5 Alasan Wanita Lebih Memilih Karir Dari Pada Cinta - Wanita dulu sama wanita zaman sekarang sangat berbeda dalam hal cinta dan pernikahan, kalau wanita dulu lebih memilih nikah muda dan mendambakan pria tampan demi hidup bahagia. Tapi sekarang, wanita sangat jauh dari menikah muda dan lebih mementingkan karir dari pada pacaran atau nikah muda. Kenapa wanita lebuh memilih karir dan mengesampingkan cinta? Seperti dilansir dari Wolipop.com, berikut ini 5 alasannya.

1. Mengejar Mimpi
Pemikiran wanita zaman sekarang telah berubah. Kini mereka mempunyai mimpi untuk bisa menuntut ilmu setinggi mungkin dan bekerja di bidang yang mereka inginkan. Karena itulah tak sedikit dari mereka berusaha secara maksimal untuk menyelesaikan pendidikan dan melupakan urusan cinta. Tak heran bila sekarang ini banyak wanita yang menunda pernikahan mereka demi mendapat gelar Master atau bahkan Doktor.

2. Aktualisasi Diri
Wanita juga mampu mengaktualisasi diri. Sekarang ini, semakin banyak wanita melakukan dan menghasilkan sesuatu yang bermanfaat bagi orang lain. Mereka juga menganggap hal tersebut lebih bermakna ketimbang mengurusi cinta. Dengan bisa mengaktualisasi diri wanita pun sudah mendapatkan kebahagiaan.

3. Kepuasan
Meraih prestasi dan mendapatkan jabatan yang diinginkan merupakan kepuasan tersendiri bagi wanita. Karena itulah banyak wanita yang berambisi untuk bisa memiliki jalan karir yang sesuai dengan passion mereka.

4. Memiliki Penghasilan
Orang yang bekerja tentunya mendapatkan penghasilan. Dari gaji yang didapat juga bisa digunakan untuk membeli apapun sesuai kebutuhan. Tak heran bila banyak wanita yang saat ini lebih mementingkan karir ketimbang cinta. Dengan penghasilan yang didapat, mereka bisa belanja, membayar semua tagihan, tanpa harus mengandalkan orang lain.

5. Gaya hidup
Karir sudah menjadi gaya hidup wanita modern. Bagi mereka, menjadi wanita karir memiliki daya tarik tersendiri. Sehingga mereka rela mengesampingkan cinta.