Apa Sih Rahasia Pria Mudah menurunkan berat badan? | Lifestyle News Apa Sih Rahasia Pria Mudah menurunkan berat badan? | Lifestyle News

Apa Sih Rahasia Pria Mudah menurunkan berat badan?

Apa Sih Rahasia Pria Mudah menurunkan berat badan?
(Foto: Morguefile)
Apa Sih Rahasia Pria Mudah menurunkan berat badan? Pria dan wanita sangat beda dalam hal makan, kalau wanita mesti pikir-pikir beberapa kali untuk makan makanan yang berlemak. Tapi pria seenaknya saja memakannya dan tanpa memikirkan berat badannya naik. Kalau untuk menurunkan berat badan, pria sangat cepat turunnya, kalau wanita bakalan mati-matian menahan lapar agar berat badannya turun.

Kenapa sih para pria itu sangat mudah sekali menurunkan berat badan. Apa rahasianya?

Terima Kasih Metabolisme

Metabolisme pria lebih cepat ketimbang wanita. Inilah takdir menyenangkan yang diterima para pria. Sebuah penelitian dari Weight Watchers, metabolisme pria lebih tinggi 5 hingga 10 persen dibandingkan wanita. Semakin tinggi metabolisme, semakin mudah seseorang menjaga berat badan ideal atau menurunkan berat badan.

Saat Emosi, Wanita Makan

Jujur deh, saat pikiran kacau, bete, bahkan bosan, wanita akan beralih pada makanan. Biasanya wanita memilih camilan 'ringan' tetapi mengandung banyak kalori, misalnya keripik kentang, keripik singkong, kerupuk, dan sebagainya. Camilan manis seperti donat, cake, es krim, cokelat dan sebagainya juga bisa jadi pelampiasan.

Inilah yang membuat berat badan wanita cenderung mudah naik. Sebuah penelitian yang ditulis dalam buku Conquering Heart Attack & Stroke, wanita akan langsung memikirkan makanan saat bosan, sedangkan pria tetap terkontrol tanpa memikirkan makanan sama sekali.

Wanita Sering Memikirkan Makanan

Pria lebih sering memikirkan wanita seksi. Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, bahkan pada saat bosan, wanita akan memikirkan makanan. Di saat yang sama, pria lebih mungkin memikirkan sesuatu yang berhubungan dengan wanita seksi.

Dilansir dari situs Vemale.com, 25 persen wanita memikirkan makanan setiap 30 menit sekali. Sedangkan pria.. sebanyak 5 persen akan memikirkan wanita seksi setiap 1 menit sekali dan 36 persen memikirkan wanita seksi setiap 30 menit sekali. Aneh memang.. tetapi itulah faktanya.

Jadi.. agar kita mudah menurunkan berat badan, sebaiknya kita mulai belajar untuk tidak sering memikirkan makanan.