Tips Mencuci Baju Bersih Dengan Mesin Cuci | Lifestyle News Tips Mencuci Baju Bersih Dengan Mesin Cuci | Lifestyle News

Tips Mencuci Baju Bersih Dengan Mesin Cuci

Cara mencuci baju dengan mesin cuci baju | Sekarang ini semuanya serba mudah, semua hal bisa dilakukan dengan mesin. Baju pun kita tidak perlu lagi cuci pakai tangan, dan menghabiskan banyak waktu. Mencuci dengan mesin cuci sudah menjadi keharusan bagi mereka yang tinggal di kota dengan aktivitas adat. Nah, yang jadi permasalahannya apakah baju yang di cuci dengan mesin cuci bersih?
Tips Mencuci Baju Bersih Dengan Mesin Suci
(Foto: Morguefile)

Ada beberapa kesalahan sepele saat mencuci pakaian dengan mesin cuci yang mungkin sering Anda. Bukan hanya mesin cuci Anda yang jadi rusak, hasil cucian Anda masih kotor atau belum wangi karena faktor 'sekalian' yang biasa Anda lakukan karena terasa lebih praktis. Lihat kembali kapasitas mesin cuci yang Anda miliki di rumah untuk menentukan seberapa banyak pakaian yang bisa Anda cuci dalam sekali cuci.

Dilansir dari Vemale.com, kapasitas rata-rata mesin cuci adalah sekitar 6-7 kilogram untuk sekali cuci. Mencuci dalam jumlah banyak memang terasa lebih praktis daripada mencuci beberapa kali. Padahal, jika jumlah pakaian melebihi kapasitas mesin, selain pakaian Anda tidak tercuci bersih juga akan merusak mesin cuci. Mencuci jauh di bawah kapasitas mesin sebaiknya juga dihindari, biasanya mesin akan menolak untuk bekerja atau bergetar hebat di tengah proses pencucian karena berat yang tidak seimbang di dalam tabung mesin cuci.

Selain menghindari kebiasaan 'sekalian' mencuci, agar hasil cucian lebih maksimal, Anda harus menggunakan jumlah deterjen yang disarankan pada kemasan. Perhatikan juga kebiasaan anggota keluarga lainnya. Sebelum mencuci keluarkan dulu barang-barang yang ada di kantong pakaian, tutup zipper dan pisahkan antara cucian putih dan berwarna.

Kebiasaan kecil ini akan membantu mesin cuci Anda lebih awet dan pakaian tercuci sempurna.