5 Vitamin Ini Dapat Mengatasi Semua Masalah Rambut | Lifestyle News 5 Vitamin Ini Dapat Mengatasi Semua Masalah Rambut | Lifestyle News

5 Vitamin Ini Dapat Mengatasi Semua Masalah Rambut

5 Vitamin Ini Dapat Mengatasi Semua Masalah Rambut
(Foto: Morguefile)
5 Vitamin Ini Dapat Mengatasi Semua Masalah Rambut - Rambut sehat adalah suatu hal yang di idamkan wanita. Karena rambut merupakan mahkota bagi wanita, maka segala cara dilakukan untuk mendapatkan rambut yang indah. Seperti pergi ke salon kecantikan, melakukan conditioner, creambath, hairmask dan sering gonta-ganti produk shampo. Padahal untuk mendapatkan rambut sehat tidak mesti melakukan cara tersebut, yang nyatanya membuang-buang banyak uang.

Kenapa tidak dengan cara yang alami seperti vitamin. Emang vitamin bisa menyehatkan rambut? Dikutip dari Magforwomen.com, berikut 5 vitamin yang dapat menyehatkan rambut.

Vitamin Rambut Yang Bagus


1. Vitamin A

Dengan vitamin A ini, rambut Anda akan kuat dari akarnya. Jadi Anda tidak mesti membeli vitamin A di apotek-apotek dan mengusapkannya ke rambut, Anda dapat mendapatkan sumber vitamin A alami dari wortel, sayuran, tomat, dan sayuran hijau.


2. Vitamin B Kompleks

Vitamin B kompleks yang dapat menyehatkan rambut terdiri dari vitamin B, B6, B12, dan biotin. Vitamin tersebut dapat membantu mengurangi kerontokan rambut dan bisa mencegah tumbuhnya uban. Tak hanya itu saja, vitamin ini juga diklaim bisa membuat rambut lebih bersinar.

3. Vitamin E


Untuk mendapatkan rambut yang kuat dan sehat, sirkulasi darah di kulit kepala Anda harus dijaga. Dengan vitamin E ini, maka dapat membantu sirkulasi darah berjalan dengan semestinya. Vitamin ini juga bisa membuat mahkota Anda menjadi lebih lembut, dan terhindar dari rambut pecah-pecah.

4. Asam Folat


Vitamin B Kompleks juga mengandung sedikit asam folat, sehingga Anda tak perlu menggunakannya secara terpisa kecuali dianjurkan oleh dokter. Asam folat ini membantu mencegah timbulnya uban dan lebih sehat, serta bersinar. Ini juga dapat memperkuat akar rambut Anda, melembabkan kulit kepala dan mengurangi kerusakan rambut.

5. Biotin


Nama lain dari biotin adalah vitamin H. Fungsinya bagi rambut yaitu untuk meningkatkan elastisitas rambut, mencegah rambut kering, dan mengurangi risiko rambut rusak. Biotin juga dapat membantu memproduksi keratin yang merupakan elemen penting untuk kesehatan rambut. Tak hanya itu saja, vitamin H itu bisa mengurangi uban yang berkaitan dengan usia.

Dengan mengkonsumsi ke 5 vitamin di atas, Anda akan mendapatkan rambut yang sehat, dan semua masalah rambut akan teratasi.