Dampak Dan Akibat Memakai Bulu Mata Palsu | Lifestyle News Dampak Dan Akibat Memakai Bulu Mata Palsu | Lifestyle News

Dampak Dan Akibat Memakai Bulu Mata Palsu

bahaya memakai bulu mata palsu
(Foto: Morguefile)
Bahaya bulu mata palsu | dampak dan akibat bulu mata palsu | efek yang ditimbulkan dari bulu mata palsu - Memiliki mata yang indah adalah dambaan setiap wanita, segala cara dilakukan supaya mata terlihat cantik. Memakai bulu mata palsu adalah trend kecantikan wanita saat ini. Tapi tahukah bahwa memakai bulu mata palsu bisa berdampak buruk bagi kesehatan mata. Ketahui bahaya memakai bulu mata palsu yang dikutip dari Vemale berikut ini.

1. Mata Terasa Berat

Pada pemula atau mereka yang salah memakai bulu mata palsu (memakainya pada batas bulu mata asli dan kelopak mata), mata akan terasa sangat berat sepanjang hari. Kelopak mata jadi terasa pegal. Karena itu, jika Anda memakai bulu mata palsu, sebaiknya tidak dalam jangka waktu yang lama.

2. Bulu Mata Ikut Tercabut

Salah menempelkan bulu mata palsu juga bisa membuat bulu mata ikut tercabut saat melepasnya. Bagi mereka yang memiliki bulu mata tipis, kejadian ini bisa membuat bulu mata mudah tertarik dan tercabut ketimbang mereka yang memiliki bulu mata tebal.

3. Bulu Mata Sulit Tumbuh

Jika memakai bulu mata terlalu sering, maka kemungkinan bulu mata tercabut lebih sering. Semakin sering bulu mata tercabut, semakin sulit bulu mata tumbuh. Jika Anda sering memakai bulu mata palsu dan mendapati bulu mata makin tipis dan jarang, sebaiknya hentikan pemakaian hingga bulu mata asli tumbuh kembali.

4. Iritasi Pada Kelopak Mata

Pada beberapa kasus, lem bulu mata palsu dapat menyebabkan iritasi pada kelopak mata. Biasanya hal ini terjadi pada pemilik kulit mata yang lebih sensitif. Pastikan Anda membersihkan lem bulu mata palsu hingga tidak tersisa. Pastikan juga lem bulu mata yang Anda beli berkualitas baik.