6 Langkah Mencuci Wajah Agar Tidak Berjerawat | Lifestyle News 6 Langkah Mencuci Wajah Agar Tidak Berjerawat | Lifestyle News

6 Langkah Mencuci Wajah Agar Tidak Berjerawat

6 Langkah Mencuci Wajah Agar Tidak Berjerawat - Tidur dengan wajah yang kotor pasti berakibat buruk pada wajah Anda. Banyak masalah kulit yang akan timbul. Diantaranya jerawat, kulit kering, kemerahan, komedo, dan lain sebagainya. Untuk mengatasi masalah tersebut, pastikan sebelum tidur wajah sudah bersih dan terbebas dari kotoran.

6 Langkah Mencuci Wajah Agar Tidak Berjerawat
Foto: Morguefile
Permasalahan sekarang adalah banyak yang sudah membersihkan wajah dengan mencuci wajah sebelum tidur, tapi masalah seperti jerawat tetap tidak hilang dan malah semakin bertambah. Pertanyaannya adalah, apakah Anda sudah membersihkan wajah dengan benar? Lalu bagaimanakah cara mencuci wajah dengan benar agar kulit tetap cantik?

Nah, ikuti langkah-langkah cara mencuci wajah dengan benar seperti dikutip dari Vemale.com berikut ini:

Cara Membersihkan Wajah


Langkah 1 : Cucilah tangan terlebih dahulu

Tangan adalah sumber penyakit, dan segala jenis kuman menempel di tangan. Mencuci tangan tidak hanya waktu akan menyentuh makanan, tapi menyentuh tangan juga harus bersih. Jadi, cucilah tangan terlebih dahulu dengan sabun sebelum membersihkan wajah.

Langkah 2 : Bersihkan sisa makeup

Sisa makeup sangat susah di bersihkan karena masuk ke dalam pori wajah. Jadi cara supaya benar-benar bersih adalah dengan menggunakan makeup remover. Pakai kapas dan periksa detail sisa makeup di wajah.

Langkah 3 : Gunakan air hangat

Langkahnya adalah dengan memercikkan air ke wajah, lalu baru dengan sabun muka. Kemudian pijat dengan menyeluruh, baru bilas dengan air dingin.

Langkah 4 : Pakai toner

Untuk memastikan wajah sudah benar-benar bersih hingga ke dalam pori, pakailah toner deep cleansing. Toner ini akan membantu memaksimalkan kebersihan, sehingga tak ada sisa kotoran atau makeup yang masih bersembunyi di dalam pori

Langkah 5 : Pakai cream malam

Cream malam diaplikasikan pada area kulit wajah, sambil ditepuk-tepuk dan dimassage lembut.

Langkah 6 : Pakai obat jerawat

Jika ada jerawat di area wajah, maka pakai obat jerawat hanya di area yang berjerawat saja. Jangan dipulaskan menyeluruh dan merata.

Bila ke enam langkah di atas sudah benar-benar Anda lakukan, Anda sudah bisa tidur dengan nyenyak. Dan Anda tidak perlu kuatir lagi waktu bangun tidur wajah akan muncul jerawat. Karena Anda sudah melakukan dan memberikan perawatan malam yang maksimal. Semoga bermanfaat.