Cara Alami Menghilangkan Ketombe Dengan Jeruk Nipis | Lifestyle News Cara Alami Menghilangkan Ketombe Dengan Jeruk Nipis | Lifestyle News

Cara Alami Menghilangkan Ketombe Dengan Jeruk Nipis

Cara Alami Menghilangkan Ketombe Dengan Jeruk Nipis - Beruntung kita tinggal di negara yang memiliki iklim tropis, berbagai macam buah-buahan dapat tumbuh subur, salah satu di antaranya adalah buah jeruk nipis. Jeruk nipis sering kita gunakan sebagai untuk menghilangkan bau amis pada ikan dan sebagai penyedap ini juga bermanfaat bagi kecantikan dan kesehatan.
Cara Alami Menghilangkan Ketombe Dengan Jeruk Nipis
Jeruk Nipis (c) Morguefile

Karena buah ini banyak mengandung vitamin C, bahkan lebih tinggi dari jeruk biasa ternyata ampuh menghilangkan ketombe.

Memiliki ketombe di kuli kepala pasti sangat menjengkelkan, apalagi rasa gatal yang di timbulkan membuat kita selalu mengaruk-garuk kulit kepala. Jadinya kulit mati di kepala akan terkelupas dan berjatuhan di baju. Nah, kalau sudah begini kita akan kehilangan kepercayaan diri dan membuat malu. Bila sering mengaruk-garuk kulit kepala akan membuat batang rambut patah, serta akar rambut jadi lemah, jadi rambut Anda akan menjadi rontok.

Anda tidak perlu kuatir, cukup gunakan cara alami untuk menghilangkan ketombe. Cukup gunakan jeruk nipis, caranya belah jeruk nipis menjadi beberapa bagian, kemudian peras ke kulit kepala, diamkan selama 20-30 menit. Setelah itu, diamkan sampai kering dan bilas sampai bersih dan boleh menggunakan shampo.

Dengan melakukan cara ini seminggu 2-3 kali, niscaya rambut Anda akan terbebas dari ketombe.

Baca Juga: