7 Manfaat Dan Khasiat Madu Untuk Kecantikan Kulit | Lifestyle News 7 Manfaat Dan Khasiat Madu Untuk Kecantikan Kulit | Lifestyle News

7 Manfaat Dan Khasiat Madu Untuk Kecantikan Kulit

7 Manfaat Dan Khasiat Madu Untuk Kecantikan Kulit - Madu sudah di gunakan untuk perawatan wajah sudah sejak zaman dahulu. Namun mereka lebih banyak memakainya untuk bahan pemanis makanan dan untuk mengobati berbagai penyakit secara alami. Kandungan gula dalam madu sangat mudah di serap tubuh, dan banyak pelaku olahraga dahulu meminum madu sebagai penambah stamina secara instant.

7 Manfaat Dan Khasiat Madu Untuk Kecantikan Kulit
(c) Morguefile
Antioksidan, antibakteri, vitamin B dan vitamin C yang tinggi pada madu dapat membuat kulit cantik dan sehat. Bagi Anda yang masih penasaran fungsi madu bagi kecantikan kulit, berikut 7 manfaat dan khasiat madu bagi kecantikan kulit.

Manfaat Madu Untuk Kulit


1. Melindungi Kulit

Dengan tingginya kandungan antioksidan, anti-jamur dan anti-mikrobanya yang terdapat pada madu, madu dapat melindungi kulit dari berbagai penyakit dan mempercepat menyembuhkan luka. Selain itu, madu juga dapat menghilangkan bintik-bintik merah dan melawan infeksi kulit.

2. Membuat Kulit Jadi Lembab

Madu telah dikenal wanita zaman dahulu sebagai bahan alami untuk membuat kulit jadi lembut dan membuat rambut jadi halus dan lembut. Untuk mencobanya sangatlah mudah, cukup oleskan madu asli ke sekitar wajah sampai leher. Madu bisa juga di campur dengan bahan alami lainnya untuk menjadikan kulit lebih lembut.

3. Menunda Proses Penuaan Kulit

Selain membuat kulit jadi lembab, madu juga dapat mencegah penuan dini pada kulit. Karena kandungan madu yang dapat menangkal radikal bebas, Anda akan terlihat awet muda sehabis menggunakan madu rutin.

Caranya buatlah campuran toner dari dua sendok teh lemon, dua sendok teh madu dan air secukupnya. Kemudian campurkan ramuan tersebut dalam botol yang bersih dan kocok sampai merata. Untuk menggunakannya, aplikasikan seperti Anda memakai toner pada umumnya, dengan menuangkan beberapa tetes ke kapas dan usapkan pada wajah Anda yang telah dibersihkan.

4. Menyembuhkan Luka di Kulit
Kandungan anti-mikroba yang terdapat pada madu dapat menyembuhkan luka di kulit. Esensi gula pada madu dapat mempercepat proses penyembuhan pada luka. Oleskan madu di sekitar luka pada kulit Anda, lakukan tiap hari untuk meminimalisil luka.

5. Memelihara Kecantikan Kulit

Anda bisa melakukan dua cara sekaligus dalam mengonsumsi madu. Meminumnya secara berkala serta mengaplikasikannya langsung pada kulit dan rambut. Nutrisi yang ada di dalam madu seperti magnesium, potassium dan kalsium berkontribusi dalam regenerasi kulit yang mendorong sel untuk menciptakan kulit sehat dan indah.

6. Membersihkan Kulit
Kedengarannya aneh memang bila madu dikatakan sebagai pembersih. Akan tetapi, kandungan enzim alami dalam madu, ketika dicampur dengan air, dapat membuat cairan antiseptik yang lembut untuk membersihkan kulit secara menyeluruh tanpa mengurangi kandungan minyak alami Anda.

7. Mengatasi Jerawat

Yup, jerawat seringkali menjadi problema bagi para wanita. Untuk menghilangkannya Anda dapat mengoleskan madu pada bagian yang berjerawat dan diamkan selama 15 menit lalu bilas. Kandungan anti bakterinya berkhasiat membunuh jerawat dan membersihkan noda.

Memakai bahan alami walaupun repot dan lama, tapi hasilnya memuaskan dan lebih alami cantiknya. Itulah 7 manfaat dan khasiat madu bagi kecantikan kulit, tapi masih banyak lagi manfaat madu untuk kecantikan dan kesehatan yang tidak mungkin di ulas habis. Nah, si artikel yang akan datang, kami akan mencoba mengulasnya kembali. Yaitu manfaat madu lainnya selain untuk kecantikan kulit. Sekian dan semoga bermanfaat!