6 Cara Mengecilkan Pori Pori Wajah Secara Alami | Lifestyle News 6 Cara Mengecilkan Pori Pori Wajah Secara Alami | Lifestyle News

6 Cara Mengecilkan Pori Pori Wajah Secara Alami

Cara mengecilkan pori pori wajah secara alami - Banyak sekali permasalahan kulit yang timbul bila memiliki pori-pori yang besar, apalagi tidak bersih di bersihkan dan kotoran masih menempel di dalamnya. Permasalahan pertama yang akan timbul adalah munculnya jerawat dan wajah berminyak. Oleh karena itu, mengecilkan pori-pori yang besar adalah solusi untuk mengatasi masalah tersebut.

cara mengecilkan pori-pori wajah dengan cara alami
(c) Morguefile
Berikut cara mengecilkan pori-pori wajah dengan mudah dan alami.

Cara Mengecilkan Pori-Pori Wajah

1. Rajin Membersihkan Wajah

Rajin dan rutin membersihkan wajah adalah salah satu cara mencegah pori-pori membesar. Apalagi bagi Anda yang sering memakai makeup, membersihkan wajah menggunakan toner adalah solusi yang tepat untuk menghilangkan sisa makeup. Cucilah wajah Anda pada saat pagi dan malam hari untuk mencegah pori tampak membesar.

2. Jangan Sering Sentuh Wajah

Segala jenis kuman dan kotoran ada pada tangan, bila Anda menyentuh wajah dengan tangan bisa jadi kuman dan kotoran tersebut pindah ke wajah Anda. Hal tersebut malah akan membuat pori-pori membesar dan menimbulkan jerawat di wajah. Nah, kurangi deh mencubit, bertompang dagu, memencet jerawat, dan sentuhan lainnya pada wajah.

3. Pakai Krim

Ada beberapa krim khusus yang bisa mempercepat regenerasi sel kulit dan membuat permukaan kulit lebih halus. Tapi waspada, pastikan produk yang Anda pakai sudah memiliki izin dari badan kesehatan. Jika ingin lebih yakin, kunjungi langsung dokter kulit kesayangan Anda.

4. Produk Bebas Minyak

Jika Anda memakai makeup, pastikan Anda memakai produk yang bebas minyak atau mengandung sedikit minyak. Kosmetik yang mengandung minyak akan membuat pori-pori tampak besar. Jika Anda suka memakai foundation, kadang timbul 'retakan' yang membuat pori-pori tampak makin besar. Untuk mengatasi hal itu, gunakan pelembab dengan bahan dasar air, baru gunakan foundation.

5. Menggunakan Es batu

Es batu memiliki sifat dingin dan menyejukkan kulit anda, perawatan wajah yang satu ini juga tergolong sangat sederhana, hanya membungkus es batu dengan kain bersih atau kapas, lalu anda bisa menggosok-gosokan secara lembut dan perlahan ke suluruh bagian wajah. Fungsi perawatan ini ialah bisa membantu anda untuk mengencangkan pori-pori wajah secara alami. Jika anda tertarik untuk mencoba lakukan tips ini rutin setiap pagi hari.

6. Buah Tomat

Buah Tomat merupakan salah satu buah yang mengandung potassium serta vitamin C yang baik untuk menjaga dan memelihara kecantikan kulit tubuh. Haluskan buah tomat lalu aplikasikan pada wajah. Diamkan 15 menit lalu bilas. Baca juga khasiat buah tomat lainnya disini.

Dari ke enam cara mengecilkan pori-pori wajah di atas, silahkan pilih cara yang mudah buat Anda lakukan. Sebaiknya gunakan semua cara diatas supaya pori-pori Anda mengecil dan semua masalah kulit Anda semoga teratasi. Setidaknya bisa mencegah jerawat, komedo dan wajah berminyak.