6 Cara Tetap Cantik Saat Naik Motor | Lifestyle News 6 Cara Tetap Cantik Saat Naik Motor | Lifestyle News

6 Cara Tetap Cantik Saat Naik Motor

6 Cara Tetap Cantik Saat Naik Motor
Courtesy Morguefile.com
6 Cara Tetap Cantik Saat Naik Motor - Daru pada naik mobil atau kendaraan umum, naik motor lebih banyak di pilih karena akan menghemat waktu dan bisa menghindar macet di jalan. Wanita sekarang banyak yang memakai motor untuk pergi ke kantor atau ke kampus. Soal tidak macet dan tidak terlambat, naik motor memang pilihan utama, tapi jangan sampai Anda tidak memperhatikan kecantikan dan keamanan kulit Anda saat naik motor.

Naik mobil dengan naik motor itu sangat jauh bedanya, kalau dengan mobil, kulit dan penampilan akan tetap terjaga sampai tempat tujuan dan membuat kita tetap cantik. Tapi bedanya dengan motor yang tanpa atap, jadi ancaman terkena debu, polusi, sinar matahari, asap kendaraan dan kotoran lainnya akan menghampiri Anda.

Nah, kalau Anda membiarkan kulit Anda terkena hal di atas, makan kulit Anda akan mengalami berbagai masalah kulit, seperti di antaranya:
  • Membuat wajah berkerut
  • Akan timbul noda hitam
  • Kulit wajah berjerawat
  • Kulit iritasi dan kemerahan
  • Kulit jadi kusam dan menghitam
  • Purging
  • Bruntusan, dan masih banyak lagi.
Tidak mau kan masalah di atas menimpa Anda hanya karena tidak mau telat pergi ke kampus atau ke kantor. Supaya Anda tetap cantik saat naik motor, berikut 6 tips yang harus Anda lakukan tiap naik motor.

1. Gunakan Jaket

Dengan memakai jaket, otomatis kulit Anda akan terhindar dari debu dan sinar matahari. Serta pakaian yang Anda gunakan tidak bau dan tidak akan kusam terkena debu dan panasnya cuaca. Selain itu, jaket juga melindungi paru-paru dari udara dingin yang bisa dengan bebas menyusup.

2. Pakai sunblock

Selalu pastikan Anda memakai sunblock sebelum bepergian atau beraktivitas di luar ruangan. Sunblock harus minimal SPF 30 dan diaplikasikan setiap 2 jam sekali apabila Anda berada di luar ruangan lebih lama.

3. Pakai masker

Masker sangat penting untuk membantu menjaga makeup Anda tetap awet. Selain itu, ia juga dapat menyaring udara yang masuk ke dalam hidung, sehingga tidak ada bahan berbahaya yang masuk ke dalam tubuh melalui hidung. Debu dan kotoran tersebut bisa menyebabkan kondisi kulit jadi kusam lho.

4. Mengikat rambut

Apabila rambut Anda panjang, maka Anda perlu mengikat rambut dengan ikat rambut berbentuk ring yang cukup elastis. Rambut juga bisa berkontaminasi sinar matahari, debu serta kotoran dan kehilangan keindahannya. Apalagi, ia juga bisa dengan mudah menyerap bau, sehingga ada baiknya mengikat dan menyembunyikan di dalam jaket.

5. Pakai flat shoes/sandal

Hindari langsung memakai heels, selain dapat menyebabkan terkilir, akan lebih aman bila Anda memakai flat shoes/sandal yang dilengkapi stocking atau kaus kaki. Gunanya untuk melindungi kulit dari sinar matahari secara langsung.

6. Sarung tangan

Selain mengaplikasikan pelembab pada tangan, disarankan Anda juga memakai sarung tangan. Tujuannya agar kulit tetap halus dan lembut.

Nah, jangan takut lagi naik motor. Karena dengan melakukan tips di atas, kulit dan penampilan Anda akan tetap cantik seperti sebelum naik motor. Semoga bermanfaat ladies!