7 Cara Menghilangkan Stress Sehabis Kerja | Lifestyle News 7 Cara Menghilangkan Stress Sehabis Kerja | Lifestyle News

7 Cara Menghilangkan Stress Sehabis Kerja

7 Cara Menghilangkan Stress Sehabis Kerja
(c) Morguefile
7 Cara Menghilangkan Stress Sehabis Kerja | Gejala Stress | Penyebab Stress - Banyaknya tugas pekerjaan yang di bebankan bos atau atasan kita sering sekali membuat kita jadi stress bila tidak cukup waktu atau merasa sulit untuk menyelesaikannya. Di zaman serba moderen seperti sekarang ini, stress banyak sekali mengidap.

Jangan sampai masalah kantor yang membuat Anda stress ikut terbawa ke keluarga Anda. Bisa-bisa anggota keluarga atau kawan di lingkungan rumah Anda akan menjauh dari Anda hanya karena Anda melampiaskan stress Anda kepada mereka.


Supaya stress Anda cepat hilang, cobalah beberapa cara di bawah ini untuk membuat pikiran jadi rilek lagi sehabis pulang kerja.


1. Tetap Tersenyum


Bila Anda susah untuk tersenyum, cobalah nonton acara humor di tv. Atau bisa juga ajak anggota keluarga Anda untuk nonton bareng acara humor tersebut. Pastinya Anda dan keluarga Anda akan tertawa terbahak-bahak, hal ini akan membuat bubungan Anda dan anggota keluarga Anda jadi semakin dekat.


2. Istirahat


Kurang tidur dan terus-terusan bekerja ternyata dapat membuat Anda jadi stress. Tidak hanya pikiran Anda saja yang stress, tapi seluruh tubuh Anda akan ikut stress. Maka dari itu, tubuh akan lemah, pikiran kacau dan sulit konsentrasi bekerja.


Makanya, istirahat yang cukup itu sangat diperlukan. Seperti membuat pikiran jadi lebih tenang dan dapat memecahkan semua masalah kamu yang membuat kamu jadi stress.


3. Meditasi


Meditasi terbukti dapat mengatasi stress. Luangkan waktu untuk bermeditasi di rumah sepulang kerja selama 15 menit. Kegiatan meditasi ini dapat menolongmu melupakan hal-hal yang dapat membuatmu stress.


4. Minum Air Putih


Minum banyak air putih membantu memulihkan tubuh kamu dari kekurangan cairan. Kekurangan cairan dapat menyebabkan tubuh letih, kehilangan semangat, yang justru memperburuk keadaan stress kita.


5. Pemijatan


Pemijatan tubuh baik untuk membuat tubuhmu rileks dan tidak tegang, aliran darah pun mengalir lancar. Kondisi ini dapat menghilangkan stress dan membuatmu lebih nyaman.


6. Mandi


Mandi adalah solusi untuk mengatasi rasa suntuk dan dapat membuat pikiran jadi bersemangat kembali. Jadi kalau kamu stress, cobalah mandi dengan air hangat.


7. Luangkan Waktu Bersama Keluarga


Jangan menghindari waktu berkumpul bersama keluarga, jangan lewatkan saat makan malam bersama. Luangkan waktu untuk bercengkerama bersama anggota keluarga lain untuk melupakan beban kerja, dan membangun keakraban.


Itulah 7 Cara Menghilangkan Stress Sehabis Kerja, lakukan tips-tips di atas bila kamu merasa stress dan lelah sehabis pulang kerja. Yang penting tetap tersenyum dan bersemangat untuk meringankan beban kerja kamu. Jangan lupa pula tetaplah berkomunikasi sama orang terdekat Anda, seperti keluarga, teman dan sahabat. Karena mereka selalu mensupport yang terbaik buat kamu.