5 Cara Menghilangkan Selulit Secara Alami | Lifestyle News 5 Cara Menghilangkan Selulit Secara Alami | Lifestyle News

5 Cara Menghilangkan Selulit Secara Alami

Cara menghilangkan selulit - Munculnya selulit pada tubuh tidak hanya menimpa mereka yang sudah berusia mapan. Tapi selulit juga bisa muncul pada mereka yang masih muda. Terkadang selulit yang ada pada bagian tubuh tertentu pastinya mengganggu Anda dan mengurangi rasa kepercayaan diri Anda. Banyak yang menggunakan produk-produk untuk menghilangkan selulit, namun selulit tidak benar-benar hilang dan muncul lagi.
cara menghilangkan selulit
(c) Morguefile

Bila segala produk sudah Anda pakai dan menghabiskan banyak uang, tapi selulit di tubuh masih juga belum hilang. Coba gunakan cara alternatif, yaitu dengan cara alami dan sangat sedikit mengeluarkan uang. Berikut lima cara menghilangkan selulit seperti dilansir dari Vemale.com.

Cara Menghilangkan Selulit


1. Makan Makanan Sehat

Dengan mengkonsumsi makanan yang sehat, selulit di tubuh Anda akan gampang untuk di atasi dan akan menghilang dengan sendirinya. Jangan makan makanan berlemak dan makanan yang berminyak, karena akan membuat selulit di tubuh semakin bertambah parah. Sebaiknya perbanyak makan makanan yang mengandung gizi dan nutrisi, seperti sayur, buah, beras merah, ikan dan lainnya.

2. Perbanyak Minum Air Putih

Dengan banyak minum air putih, banyak manfaat yang akan Anda dapatkan. Air yang Anda minum akan membantu tubuh Anda menghilangkan racun di dalam tubuh. Hal ini juga bermanfaat dalam menjaga kulit Anda tetap lembab. Minumlah delapan gelas sehari agar Anda tetap segar dan selulit Anda dapat teratasi.

3. Pijat

Pemijatan dapat memperlancar sirkulasi dalam tubuh Anda dan dapat mengurangi stress. Anda bisa melakukannya sendiri atau pergi ke tempat pijat refleksi professional. Sebenarnya ada pijat khusus untuk selulit, namun pijat tersebut akan sangat menyakitkan. Mungkin Anda akan berpikir dua kali untuk melakukannya. Nampaknya pijat rutin dua kali sebulan adalah cara yang lebih nyaman meskipun hasilnya mungkin cukup lama.

4. Olahraga

Anda tidak perlu ke gym untuk berolahraga. Cukup dengan jogging atau berjalan cepat serta melakukan squat jump dapat membuat tubuh Anda sehat. Lakukan olahraga selama empat sampai enam hari dalam seminggu selama 15 menit, tubuh Anda akan sehat dan selulit Anda akan berkurang. Squat atau jongkok berdiri juga bisa membantu Anda mendapat bentuk tubuh yang bagus.

5. Gunakan Krim Anti Selulit

Krim anti selulit tidak bekerja secara instan, butuh waktu dan kesabaran. Namun dengan melakukan pola hidup yang sehat, hal tersebut dapat membantu mempercepat proses mengurangi selulit. Carilah produk krim anti selulit yang mengandung kafein, Alpha Hydroxy Acids atau AHA serta retinol. Zat-zat tersebut dapat membantu Anda mengurangi selulit.

Itulah beberapa cara menghilangkan selulit. Melakukan pola hidup yang sehat begitu banyak manfaat bagi tubuh kita, yaitu menghindar dari penyakit sampai membuat tubuh tidak berlemak atau gendut. Dengan begitu selulit dan lemak ditubuhpun akan menjauh. Yuk mulai sekarang terbiasa dengan hidup sehat. Sering-seringlah mengkonsumsi makanan alami, yaitu makanan yang belum di olah. Sekian dan semoga bermanfaat!