5 Khasiat Minyak Kemiri Mengatasi Semua Masalah Rambut

5 Khasiat Minyak Kerimi Mengatasi Semua Masalah Rambut
Manfaat Minyak Kemiri (c) Pixabay
5 Khasiat Minyak Kemiri Mengatasi Semua Masalah Rambut - Sejak zaman dahulu, kemiri sudah digunakan oleh wanita untuk membuat rambut mereka indah. Jadi jangan heran kalau wanita dahulu mempunyai rambut yang hitam tebal alami tanpa ada bahan kimia seperti kebanyakan produk sekarang ini.

Pasti Anda sudah tau apa itu kemiri. Kemiri adalah buah yang banyak digunakan pada masakan untuk membuat masakan jadi lebih lezat enak dan wangi. Untuk mendapatkan minyak kemiri, buah kemiri harus di proses dulu, agak sedikit repot sih. Caranya bakar dulu minyak kemiri, lalu hancurkan sampai minyaknya keluar. Nah, minyak itulah yang akan di ambil dan di oleskan ke rambut.

Lalu apas saja manfaat dan khasiat minyak kemiri untuk rambut?


Manfaat Minyak Kemiri Untuk Rambut


1. Akan menjaga rambut Anda tetap hitam

Seperti disebutkan diatas, bahwa minyak kemiri dapat membuat rambut hitam Anda tetap terjaga dan semakin berkilau. Ini tidak hanya berlaku bagi pemilik rambut warna hitam, karena warna rambut apapun, kemiri akan membuat rambut lebih berkilau dan menajamkan warna asli rambut.

2. Mengurangi kerontokan

Apakah rambut Anda menipis dan rontok? Anda bisa mengatasinya dengan minyak kemiri, karena minyak kemiri dapat mengurangi dan mencegah rambut rontok bahkan dari akar. Kandungan protein dan mineral dalam kemiri dapat menguatkan akar rambut.

3. Menumbuhkan rambut

Masalah kerontokan rambut biasanya meninggalkan daerah yang tampak tipis atau botak. Pemakaian minyak kemiri yang teratur dapat membuat rambut cepat tumbuh dan lebih sehat sekaligus kuat.

4. Membuat rambut lebih lebat dan tebal

Nutrisi yang ada dalam kemiri dapat membantu akar rambut mendapatkan makanan yang menyehatkan. Rambut tumbuh lebih sehat, lebih halus dan lebih tebal setiap helainya.

5. Mengatasi rambut uban

Bila rambut Anda sudah mulai beruban, Anda bisa menggunakan minyak kemiri untuk membuatnya hitam kembali dan menutrisi rambut Anda untuk mencegah uban datang lagi.

Bagaimana Memakai Minyak Kemiri?

Untuk membuat minyak kemiri memang agak repot, namun Anda bisa memakai minyak kemiri yang sudah dikemas dalam botol. Yang harus Anda perhatikan adalah waspada saat membelinya, jangan sampai mendapat produk minyak kemiri palsu.

Memakai minyak kemiri cukup mudah, cukup oleskan di rambut dan kulit kepala. Pijat perlahan lalu diamkan 1 jam atau 1 malam. Lalu keramaslah seperti biasa. Lakukan perawatan ini seminggu sekali atau dua kali, lihatlah hasilnya.

Itulah 5 khasiat minyak kemiri dan manfaat minyak kemiri bagi rambut. Bila Anda takut memakai produk-produk perawatan rambut yang banyak mengandung bahan kimia, mulai sekarang coba gunakan bahan-bahan alami seperti minyak kemiri. Dengan minyak kemiri, rambut Anda akan sehat alami. Selain minyak kemiri, ketahui juga manfaat minyak wijen untuk kecantikan kulit. Demikian dan semoga bermanfaat ladies.

Lihat juga: