6 Foundation Yang Cocok Untuk Kulit Berjerawat | Lifestyle News 6 Foundation Yang Cocok Untuk Kulit Berjerawat | Lifestyle News

6 Foundation Yang Cocok Untuk Kulit Berjerawat

Lifestyle News- 6 Foundation Yang Cocok Untuk Kulit Berjerawat - Pasti semua wanita sangat mendambakan kulit mereka bak selebriti yang wajahnya sangat mulus, yang terhindar dari noda hitam, tidak berjerawat, lembut dan mulus. Akan tetapi tidak semua wanita bisa mendapatkan kulit seperti selebriti tersebut. Permasalahannya adalah karena lingkungan tinggal mereka tidak bersih, polusi udara dan debu menjadi ancaman bagi mereka yang ingin wajahnya seperti selebriti.

6 Foundation Yang Cocok Untuk Kulit Berjerawat
(c) Pixabay
Namun semua hal di atas bisa di atasi dengan memakai alas bedak atau foundation. Foundation fungsinya untuk menutupi bekas luka karena jerawat, noda hotam, dan menjadikan kulit halus dan lembut. Namun bila asal-asalan memakai foundation, jerawat di wajah Anda bakalan tambah banyak karena tidak sesuai dengan kondisi kulit Anda.

Sebaiknya pilih foundation yang sesuai dengan kondisi wajah Anda dan diciptakan khusus untuk mengatasi jerawat. Foundation  yang khusus diciptakan untuk kulit berjerawat ini fungsinya untuk membantu mengurangi kelebihan minyak, menutup bekas jerawat dengan baik, serta tidak menyumbat pori-pori.

Seperti dikutip dari Vemale, inilah 5 foundation yang cocok untuk kulit berjerawat.

Foundation Untuk Kulit Berjerawat

1. Compact foundation

Mirip dengan bedak padat, tetapi sebenarnya ia adalah foundation. Sebenarnya, jenis foundation ini lebih cocok digunakan kulit normal atau tidak terlalu berminyak. Tidak disarankan memilih jenis foundation ini bila Anda memiliki problem minyak berlebihan di wajah.

2. Hydrating Foundation

Jika jenis kulitmu sangat berminyak dan mudah sekali mengelupas, maka lebih baik Anda memilih jenis foundation hydrating, yang akan mengcover kulit dengan baik, mengurangi kelebihan minyak serta melembabkan.

Jenis foundation ini tidak menyumbat pori dan memberikan hasil matte di akhir aplikasi.

3. Liquid foundation

Foundation ini bentuknya cair, mudah diaplikasikan dan cepat merata pada wajah. Bisa dipakai sehari-hari terutama jika wajah Anda sangat berminyak.

4. Water based foundation

Kandungan air di dalam foundation ini cukup banyak, sehingga cocok dipakai untuk jenis kulit yang berminyak dan berjerawat. Coveragenya cukup memuaskan dan umumnya menghasilkan penampilan matte.

5. Moisturising foundation

Bila jenis kulitmu berjerawat namun juga kombinasi, lebih baik pilih foundation jenis ini. Biasanya juga dilengkapi kandungan SPF, vitamin C dan E serta antioksidan.

6. Powder foundation

Foundation jenis ini yang terbaik mengontrol kadar minyak berlebihan pada kulit. Mencegah penyumbatan pori-pori serta mudah diaplikasikan. Karena jauh lebih ringan ketimbang yang lainnya, Anda yang punya problem jerawat parah boleh sesekali memakainya sebagai alas bedak.

Sesudah selesai memakai foundation tadi, jangan lupa untuk membersihkannya dengan deep cleanser dan facial foam, karena bila langsung tidur dan tidak membersihkannya dengan benar makan masalah jerawat Anda malah tidak teratasi dan bertambah banyak. Demikian dan semoga bermanfaat ladies!