8 Manfaat Kulit Pisang Yang Tidak Banyak Orang Tau | Lifestyle News 8 Manfaat Kulit Pisang Yang Tidak Banyak Orang Tau | Lifestyle News

8 Manfaat Kulit Pisang Yang Tidak Banyak Orang Tau

Manfaat kulit pisang - Pisang adalah salah satu jenis pohon yang sangat mudah dijumpai. Harganya yang murah membuat pisang banyak yang mengkonsumsinya. Pisang selain di makan pas masak, ternyata banyak sekali olahan pisang yang di kreasikan menjadi makanan dan cemilan yang enak.

manfaat kulit pisang
Manfaat Kulit Pisang (c) Morguefile
Pisang ternyata tak hanya daging nya saja yang enak di santap, ternyata kulit pisang yang sering kita buang itu mempunyai banyak manfaat yang bagus buat kita. Dilansir dari Vemale.com, berikut 6 manfaat kulit pisang yang tidak banyak orang tau.

Manfaat Kulit Pisang

1. Mencegah Keriput

Manfaat pertama yang bisa kita dapat dari kulit pisang adalah membuat wajah kita awet muda. Yaitu kulit pisang dapat mencegah keriput. Cara menaplikasikan di wajah sangat mudah, yaitu cukup menggosok saja pada wajah. Gunakan selama 10-15 menit sebelum di bilas dengan air bersih.

2. Mengecilkan Pori-pori

Selain itu, kulit pisang juga dapat membuat pori-pori mengecil. Caranya juga sama seperti di atas.

3. Membuat Gigi Putih

Bila Anda ingin memutihkan gigi dan tidak ingin menggunakan pasta gigi atau bahan kimia. Cobalah memutihkan gigi dengan kulit pisang. Caranya dengan menggosokkan kulit pisang ke gigi Anda.

4. Mengatasi kutil

Kutil bisa enyah dan tak datang lagi dengan menggunakan kulit pisang. Gosokkan kulit pisang pada area yang terkena kutil dan biarkan sepanjang malam.

5. Mengatasi Jerawat

Kulit pisang yang dicampur dengan madu bisa menjadi masker untuk mengatasi jerawat. Bahkan bisa mencegahnya meninggalkan bekas lho.

6. Mencegah Keriput

Menggosokkan kulit pisang bisa membuat wajah Anda lebih awet muda. Gunakan selama 15 menit. Masker ini bisa membantu mengecilkan pori juga lho.

7. Mengatasi Rasa Sakit Dan Pegal

Gosokkan kulit pisang dengan essential oil. Kabarnya cara ini bisa membantu mengatasi nyeri dan pegal otot. Selain itu bisa membantu merilekskan otot yang kaku.

8. Mengatasi Kulit Mengelupas

Apakah Anda mengalami masalah kulit tangan yang mengelupas? Menggunakan kulit pisang bisa jadi salah satu cara untuk mengatasinya kok. Cukup dengan menggosokkannya di tangan. Dalam waktu 15 menit, tangan Anda akan kembali lembab.

Sudah tau kan manfaat kulit pisang. Ternyata begitu banyak manfaatnya bagi kecantikan wajah. Mulai sekarang jangan lagi membuang kuli pisang.