Cara Menghilangkan Bekas Luka Di Wajah Secara Alami | Lifestyle News Cara Menghilangkan Bekas Luka Di Wajah Secara Alami | Lifestyle News

Cara Menghilangkan Bekas Luka Di Wajah Secara Alami

Cara menghilangkan bekas luka di wajah yang sudah lama - Memiliki bekas luka di wajah pasti akan membuat sebagian orang merasa malu dan kurang percaya diri dalam beraktifitasi sehari-hari. Bekas luka di wajah sering sekali disebabkan oleh hal kecelakaan. Tidak hanya itu saja, bekas luka bisa juga disebabkan oleh jerawat. 

cara menghilangkan bekas luka di wajah
Cara menghilangkan bekas luka di wajah (c) Pixabay
Sebenarnya kulit itu sendiri dapat mengembalikan atau menggantikan bekas tersebut ke kondisi semula, namun hal tersebut tidak berjalan dengan mulus dan sempurna, tergantung pada kemampuan kulit untuk beregenerasi.
Bila Anda punya banyak uang, Anda bisa menghilangkan bekas luka tersebut dengan sangat cepat. Tapi, kandungan bahan kimia yang terdapat pada produk tertentu justru akan memberikan efek samping yang panjang pada kulit.

Saat ini, banyak sekali wanita yang ingin memecahkan masalah pada wajahnya dengan cara alami. Seperti dengan buah-buahan yang sudah banyak dibuktikan para ilmuwan. Melansir Boldsky.com, inilah cara menghilangkan bekas luka di wajah dengan cepat.

Cara Menghilangkan Bekas Luka Di Wajah

1. Buah Strawberry

Buah yang pertama yang bisa Anda gunakan adalah buah strawberry, buat ini sudah banyak yang membuktikan dapat menghilangkan bekas luka. Cara menggunakannya adalah dengan membuat jus strawberry, kemudian gunakan sebagai scrub.

Selain dapat menghilangkan bekas luka, buah strawberry juga dapat membuat kulit Anda jadi halus.

2. Buah Tomat

Ternyata buah tomat tidak sebagai pelengkap masakan, tetapi juga dapat menghilangkan bekas luka. Caranya ambil buah tomat yang sudah berwarna merah untuk dibuat jus, lalu oleskan diwajah selama 10-15 menit sebelum dicuci dengan air.

Tomat sendiri memiliki sifat alami membuat kulit lebih cepat beregenerasi sehingga bekas luka perlahan akan semakin menipis dan hilang.

3. Buah Lemon

Lemon adalah obat yang mengatasi banyak problem kesehatan tubuh. Lemon sendiri juga memiliki sifat pemutih alami sehingga efektif membantu menghilangkan bekas luka.

Buah lemon yang telah dibuat jus dicampurkan dengan masker kemudian dimaskerkan pada bekas luka. Jus lemon ini bersifat asam, sehingga lebih baik tidak digunakan pada luka yang terbuka karena akan justru membuat luka lebih parah. Lebih baik tunggu sampai luka benar-benar mengering.

4. Buah Jeruk

Jeruk berbeda dengan lemon, tetapi memiliki satu fungsi yang sama yaitu memutihkan. Jus jeruk apabila diaplikasikan pada luka akan membantu mengatasi luka sehingga perlahan akan menipis bekasnya.

Caranya adalah mengompreskannya pada bekas luka selama 10-15 menit kemudian dibilas dengan air hangat.

5. Buah Semangka

Semangka tidak hanya mendinginkan, tetapi kandungan airnya juga akan melembabkan serta mengurangi bekas luka secara perlahan.

Terapkan pada kulit selama beberapa menit kemudian bilas dengan air dingin.
Itulah ladies cara menghilangkan bekas luka di wajah dengan bahan alami dengan menggunakan buah. Buah-buahan di atas pastinya tidak sulit Anda dapatkan, di kios-kios dekat rumah Anda pasti banyak. Semoga bermanfaat.