Akibat Kurang Tidur Menyebabkan Wajah Cepat Keriput dan Cepat Tua | Lifestyle News Akibat Kurang Tidur Menyebabkan Wajah Cepat Keriput dan Cepat Tua | Lifestyle News

Akibat Kurang Tidur Menyebabkan Wajah Cepat Keriput dan Cepat Tua

Akibat kurang tidur - Ternyata begadang dan kurang tidur tidak hanya pria saja, tetapi para kaum hawa juga banyak yang kurang tidur. Banyak yang beralasan kalau beban kerja atau banyaknya tugas kuliah yang menumpuk membuat mereka terpaksa begadang. Bila sering begadang, berarti jam tidur setiap harinya juga berkurang.
Kurang Tidur Menyebabkan Cepat Keriput dan Cepat Tua
Akibat kurang tidur (c) Pixabay

Kurang tidur tidak hanya saja membuat mata Anda capek, tetapi kurang tidur juga bisa mengambil kecantikan Anda. Ya, tidur yang tidak cukup setiap harinya bisa membuat wajah Anda keriput dan akan terlihat tua di usia muda.

Menurut Dr. Neil Shultz, seorang dermatologist pada DermTV, ketika seseorang tidur, ada cairan yang akan mengisi bagian bawah kulit. Cairan itu akan mengisi bagian kulit yang kendor, sehingga kulit Anda terlihat segar dan kenyal di pagi hari. Efek ini memang hanya sementara, namun efeknya akan memberi hasil maksimal pada kulit.

Ciri-ciri mereka yang kurang tidur bisa di lihat dari wajahnya yang terlihat kusam, kusut, tidak berseri dan pasti terlihat lebih tua. Tidak mau kan di usia mudah wajah sudah mulai berkerut dan keriput? Itulah akibat kurang tidur.

Cara lain yang bisa Anda lakukan untuk membuat kulit tetap sehat dan segar adalah:

Gunakan Pelembab

Akibat Kurang tidur di tambah lagi Anda sering berada di ruangan ber-AC pasti akan membuat kulit Anda kering dan mengelupas. Oleh karena itu, pelembab sangat perlu Anda gunakan.

Minum Air Putih Yang Cukup

Minum air putih secukupnya, paling tidak 8 gelas lebih sehari untuk menghindar dari dehidrasi. Karena bila tubuh dehidrasi, pasti akan membuat kulit tampak lelah, kusam dan kusut.

Tidur Adalah Kunci Kecantikan

Jangan remehkan waktu tidur, karena tidur adalah salah satu cara untuk menjaga kecantikan. Saat Anda tidur, kulit akan mengalami regenerasi, memperbaiki segala kerusakan dari dalam, sehingga Anda akan terbangun dengan kulit yang lebih sehat. Karena itu, hindari begadang dan tingkatkan kualitas tidur Anda.

Demikian ladies akibat kurang tidur dan tips tidur, semoga bermanfaat! Baca juga efek buruk lainnya bagi tubuh akibat kurang tidur.