Cara Menghilangkan Bau Kaki Secara Alami | Lifestyle News Cara Menghilangkan Bau Kaki Secara Alami | Lifestyle News

Cara Menghilangkan Bau Kaki Secara Alami

Cara menghilangkan bau kaki - Kaki yang bau pasti akan membuat kita tidak nyaman dan aman, apalagi bila sedang berkumpul sama kawan pasti membuat kita jadi kurang percaya diri karena kaki yang bau. Sebelum menghilangkan masalah bau kaki, alangkah baiknya Anda juga mengetahui penyebab dan hal-hal yang membuat kaki jadi bau.
cara menghilangkan bau kaki
Cara menghilangkan bau kaki (c) Pixabay

Dibawah ini adalah beberapa penyebab bau kaki yang umum terjadi, seperti:
  • Disekitar kaki keluar keringat yang berlebih dan oleh bakteri di ubah menjadi bau
  • Kuku kaki sering kotor tidak sering dijaga dan kotoran masuk dalam kuku kaki
  • Sering memakai kaus kaku yang basah
  • Memakai sepatu yang tidak pernah dicuci
  • Adanya luka pada kaki hingga menimbulkan infeksi
  • Memakai sepatu dengan ukuran terlalu sempit hingga kaki tidak bisa 'bernafas'
Oleh karena itu, supaya bau kaki hilang, Anda harus melakukan penanggulangan yang optimal. Tips cara menghilangkan bau kaki berikut bisa sangat berguna untuk menghilangkan bau kaki yang bisa mengganggu Anda dalam beraktivitas bersama teman atau keluarga:

Cara Menghilangkan Bau Kaki


1. Coba pakai sabun anti bakteri

Sabun anti bakteri sangat efektif untuk mengobati bau kaki. Anda juga bisa menggunakan baking soda atau bedak bayi pada sepatu ketika tidak sedang Anda gunakan berkegiatan.


2. Gunakan kaos kaki yang bersih dan kering

Hindari penggunaan kaos kaki yang sudah lembab. Gunakanlah kaos kaki yang nyaman dan membuat kaki bisa bernafas. Juga, rajin-rajinlah mengganti kaos kaki, jika perlu sehari sekali.


3. Deodoran semprot

Deodoran semprot juga bisa digunakan untuk menghilangkan atau mengurangi bau kaki. Tapi, gunakan deodoran jika keadaan sudah 'darurat' ya Ladies. Penggunaan deodoran hanya akan menghilangkan bau saat itu saja dan tidak mengatasi sumber masalah pada kaki Anda.


4. Rendam kaki dengan teh dan lemon

Ini dilakukan untuk mengatasi keringat dan bau kaki, Ladies. Selain menghilangkan bau kaki, juga bisa untuk menjaga kaki tetap putih cantik dan bersih.


6. Rawat kuku kaki Anda dan gunakan sepatu kulit

Ini nih yang sering kelupaan! Kuku juga faktor utama bau kaki. Untuk itu, jagalah kebersihan kuku dan gunakan sepatu yang bisa membuat kaki Anda bisa bernafas seperti berbahan kulit atau kanvas.


Itulah sedikit tips cara menghilangkan bau kaki, serta penyebab kaki jadi bau. Lakukan tips dan cara di atas supaya kaki tidak bau. Semoga bermanfaat. Baca juga cara dan langkah mudah membersihkan kuku kaki yang benar.