4 Cara Menghilangkan Kantung Mata Secara Alami | Lifestyle News 4 Cara Menghilangkan Kantung Mata Secara Alami | Lifestyle News

4 Cara Menghilangkan Kantung Mata Secara Alami

Cara menghilangkan kantung mata - Apakah kelopak mata bawah atau atas Anda kendur atau kantung mata bengkak? Bila usia Anda masih muda dan kelopak mata Anda sudah mengendur itu berarti Anda kurang istirahat atau sangat capek dalam melakukan aktivitas. Selain itu, faktor usia juga bisa menyebabkan kelopak mata kendur, karena sel-sel di sekitar mata sudah melemah karena faktor usia.

cara menghilangkan kantung mata
Cara menghilangkan kantung mata (c) Pixabay
Baik karena faktor usia atau faktor lainnya, sebenarnya kelopak mata kendur itu bisa di atasi supaya Anda tetap cantik. Supaya penampilan Anda tetap cantik dan awet muda, ini 4 cara menghilangkan kantung mata secara alami seperti dikutip dari Vemale.com dibawah ini.

Cara Menghilangkan Kantung Mata

1. Perbanyak minum air putih

Air putih adalah minuman yang paling sehat yang ada di bumi ini. Selain dapat menghilangkan rasa haus dan dapat menghidupkan berbagai mahluk di bumi ini, ternyata minum air putih bisa menyehatkan dan membuat Anda tetap cantik alami.

Kelopak mata yang kendur dan muncul kantung mata lebih sering disebabkan oleh tubuh yang sering dehidrasi, makan tubuh akan kekurangan cairan. Oleh karena itu, perbanyak minum air putih, setidaknya 8-10 gelas sehari.

2. Perbanyak istirahat


Bekerja terus-terusan setiap hari tanpa istirahat yang cukup selain membuat Anda lelah dan cepek, juga akan membuat wajah Anda tampak tua, yaitu dapat membuat kelopak mata Anda kendur dan muncul kerutan.

Untuk mengatasi supaya kelopak mata tidak mengendur yaitu dengan cara istirahat yang cukup. Maka dari itu, usahakan Anda tidur malam selama 7-8 jam perhari. Tidak hanya kulit, hal ini juga membantu menjaga kesehatan tubuh Anda secara keseluruhan.

3. Kompres menggunakan air dingin


Basahi handuk bersih dengan air es, setelah itu tempelkan dan tekan pada kelopak mata selama sekitar 5-10 menit. Hal ini dimaksudkan agar pembuluh darah serta jaringan di daerah mata yang dikompres bisa kembali kencang dan menghilangkan kelopak mata yang kendur.

4. Gunakan mentimun


Hal ini sangat sering dilakukan sembari maskeran ya, Ladies. Tapi Anda tidak harus menunggu saat maskeran untuk melakukan hal ini. Iris mentimun dan tempelkan pada kedua mata Anda selama 15-20 menit. Hal ini dipercaya mampu mengatasi kelopak mata yang kendur.

Itulah cara menghilangkan kantung mata. Maka mulai dari sekarang Anda harus terbiasa merawat diri, yaitu dengan cara dan tips di atas. Semoga cara menghilangkan kantung mata ini bermanfaat bagi Anda. Baca juga cara menghilangkan lingkar mata hitam.