7 Bahan Cara Menghilangkan Bau Ketiak Secara Alami | Lifestyle News 7 Bahan Cara Menghilangkan Bau Ketiak Secara Alami | Lifestyle News

7 Bahan Cara Menghilangkan Bau Ketiak Secara Alami

Cara menghilangkan bau ketiak - Bau ketiak atau bau badan adalah suatu masalah yang menyebalkan. Tidak hanya Anda saja yang merasa tidak nyaman akan bau badan, tapi orang dan teman disekitar Anda juga akan terganggu dengan bau badan Anda.

cara menghilangkan bau ketiak
Cara menghilangkan bau ketiak (c) Pixabay
Penyebab bau badan umumnya terjadi karena bakteri yang mengubah keringat jadi bau, baca cara mengatasi keringat berlebih. Selain karena keringat, aktivitas yang melelahkan sehari-hari juga menjadi pemicu bau badan. Memang bau badan yang disebabkan oleh keringat dan aktivitas sehari-hari dapat diatasi dengan menggunakan deodoran.

Tapi, bau badan yang secara alami di keluarkan oleh tubuh umumnya sulit di atasi dan kurang ampuh bila menggunakan deodoran. Untuk itu, cara mengatasinya juga harus menggunakan cara alami juga, yaitu dengan menggunakan bahan-bahan herbal dari alam.

Seperti dilansir dari Vemale.com, ini cara menghilangkan bau ketiak secara alami.

Cara Menghilangkan Bau Ketiak


1. Jahe

Jahe adalah tanaman rempah-rempah dan bahan pembuat berbagai obat yang mempunyai rasa pedas. Jahe ternyata dapat mengurangi bau badan pada tubuh secara alami. Caranya, Anda bisa mengkonsumsi jahe dengan cara meminumnya sebagai minuman wedang hangat.

2. Temulawak

Temulawak adalah tumbuhan obat yang berasal dari Indonesia, khususnya dari Jawa dan menyebar ke berbagai penjuru dunia. Temulawak selain bahan pembuatan jamu godog, ternyata dapat juga mengatasi masalah bau badan. Caranya Anda bisa menggunakan sari temulawak yang dicampur dengan madu. Yang kedua adalah menggunakan temulawak untuk scrub mandi.

3. Jeruk Nipis


Anda bisa menggunakan jeruk nipis untuk mengatasi bau badan. Jeruk nipis mengandung vitamin C yang juga bagus untuk mencerahkan kulit ketiak.

Caranya, gunakan air perasan jeruk nipis yang dicampur kapur sirih. Balurkan pada ketiak sebentar. Jangan menggunakan produk apapun untuk mencegah kulit jadi sensitif karena jeruk bersifat asam. Selain untuk menghilangkan bau badan, jeruk nipis juga bermanfaat menghilangkan ketombe.

4. Ketimun


Ketimun adalah salah satu jenis tanaman yang bisa memberikan efek segar pada kulit. Selain itu, ketimun juga membantu melawan bakteri yang ada di kulit.

Cara pakainya adalah dengan menggunakan scrub dari ketimun yang dihancurkan pada kulit ketiak. Lakukan secara rutin di akhir pekan.

5. Daun Kemangi


Daun kemangi tak hanya membantu saat mencuci tangan saja, namun juga bisa membantu mengatasi bau badan. Ada beberapa cara yang bisa digunakan untuk mengatasi bau badan dengan kemangi.

Yang pertama dengan menggunakannya sebagai lalapan. Yang kedua adalah dengan membuat pasta kemangi. Daun kemangi ditumbuk dan beri sedikit air. Gunakan pada area tubuh seperti ketiak dan lipatan kulit atau leher.

6. Daun Sirih


Selain kemangi, sirih juga bisa digunakan sebagai antiseptik. Selain itu juga bagus bagi mereka yang ingin menghilangkan bau badan di miss V.

Rendam daun sirih dalam air panas, kemudian dinginkan airnya secara alami. Setelah itu Anda bisa meminumnya. Tumbukan daun sirih dan kapur sirih juga bisa digunakan untuk area ketiak.

7. Jeruk Perut


Jeruk purut mirip dengan jeruk nipis. Namun kali ini kita tak menggunakan air jeruk purutnya. Melainkan sari kulitnya.

Sari kulit jeruk purut dihaluskan dengan kencur dan air, bisa digunakan sebagai minuman yang membantu mengurangi bau badan. Mau mencoba?

Itulah 7 tanaman yang dapat menghilangkan bau badan secara alami dan cara menghilangkan bau ketika secara alami tanpa deodoran. Sekarang Anda sudah bebas untuk dekat-dekat sama orang-orang lagi, tak tidak perlu malu lagi akan bau badan mengganggu mereka. Semoga bermanfaat!