Bahaya Memencet Jerawat Sembarangan | Lifestyle News Bahaya Memencet Jerawat Sembarangan | Lifestyle News

Bahaya Memencet Jerawat Sembarangan

Akibat memencet jerawat - Jerawat adalah suatu permasalahan utama yang paling ditakuti para remaja, bahkan pada usia dewasa pun jerawat masih juga menghantui dan susah buat di basmi. Jerawat bisa muncul karena pori-pori kulit tersumbat dan akan menimbulkan kantung nanah yang meradang. Selain itu, kulit yang cenderung berminyak juga menjadi suatu alasan jerawat muncul.

Bahaya Memencet Jerawat Sembarangan
Foto (c) flickr.com
Nah, bila wajah sudah berjerawat, pasti akan membuat seseorang gemas untuk memegang dan juga iseng memencet. Apakah Anda sering memencet jerawat di wajah?

Bukannya mau menakut-nakuti Anda, namun menurut para ahli, memencet jerawat akan membuat bakteri di dalam jerawat justru cepat menyebar di seluruh wajah dan menimbulkan jerawat baru. Bahkan, jika Anda menyadari, hanya dalam beberapa jam saja Anda bisa melihat benjolan merah di bagian wajah lain.

Dilansir Boldsky.com, ada beberapa hal yang sebaiknya Anda perhatikan apabila gemar memencet jerawat.

Fakta 1.

Memencet jerawat dapat mendorong terjadinya infeksi lebih dalam di jaringan sekitar kulit wajah

Fakta 2.

Infeksi akibat jerawat yang serius bahkan membutuhkan perawatan dokter secara intensif

Fakta 3.

Ketika jerawat dipencet, ada area kosong tempat kuman masuk dan tinggal di sana menciptakan infeksi

Fakta 4.

Bekas luka akibat memencet jerawat sulit hilang

Fakta 5.

Pembengkakan dan peradangan sangat mungkin terjadi saat kulit berjerawat

Cara memencet jerawat yang benar dan yang baik dan untuk mencegah jerawat dan bekas jerawat, hindari memencet jerawat dengan tangan yang tidak higienis. Berikan perawatan alami terbaik secara rutin agar wajah Anda bebas dari jerawat.

Itulah ladies fakta-fakta memencet jerawat. Ternyata memencet jerawat bisa berbahaya juga bagi wajah Anda, wajah Anda akan jelek dan akan meninggalkan bekas lubang jerawat yang sulit dihilangkan. Semoga bermanfaat!