Cara Menghilangkan Lubang Bekas Jerawat Secara Alami Dan Cepat | Lifestyle News Cara Menghilangkan Lubang Bekas Jerawat Secara Alami Dan Cepat | Lifestyle News

Cara Menghilangkan Lubang Bekas Jerawat Secara Alami Dan Cepat

Menghilangkan lubang bekas jerawat - Hal yang paling ditakuti oleh para wanita adalah jerawat. Jerawat tidak hanya membuat wajah menjadi bengkak, kemerahan, sakit, dan menghilangkan rasa percaya diri, tapi jerawat akan membuat wajah menjadi jelek. Jelek di akibatkan oleh bekas jerawat tersebut. Jadinya kulit wajah akan meninggalkan bekas, seperti lubang dan noda-noda hitam yang lama hilangnya.

cara menghilangkan lubang bekas jerawat dengan cepat
(c) Morguefile
Tapi Anda tidak perlu kuatir akan bekas jerawat dan lubang tersebut, Anda bisa mengatasinya dengan menggunakan perawatan alami. Berikut tips menghilangkan bekas jerawat dan lubang bekas jerawat.

Cara Menghilangkan Lubang Bekas Jerawat

Putih Telur

Pasti semua orang tau yang namanya telur, ya telur ayam pastinya. Telur tidak hanya kaya akan protein, tetapi telur juga dapat menghilangkan lubang bekas jerawat. Caranya adalah ambil putih telurnya saja, kemudian oleskan ke seluruh wajah atau hanya lubangnya saja dan pijat secara merata. Kemudian diamkan selama 10-15 menit sampai mengering, kemudian cuci dengan air sampai bersih.

Supaya lubang bekas jerawat cepat hilang, rajinlah melakukannya, setidaknya 2-3 kali dalam seminggu.

Teratur Mencuci Wajah

Bersihkan kulit dengan mencuci wajah setiap hari. Cara terbaik adalah dengan mencuci wajah dengan air hangat, cuci muka pada daerah yang terkena bekas jerawat dengan scrub ringan, dan kemudian bilas dengan air hangat. Hal ini penting untuk tidak memiliki jerawat aktif di wajah sebelum melakukan perawatan bekas luka jerawat.

Hindari berada di bawah sinar matahari langsung dan memakai tabir surya
Sinar matahari dapat menetralkan bahan kimia yang digunakan dalam perawatan dan mencuci muka, menyebabkan kulit Anda menjadi mudah terbakar.


Cara menghilangkan flek hitam bekas jerawat dengan cara di atas juga bisa teratasi.

Itulah cara alami menghilangkan lubang bekas jerawat. Ingat, lubang bekas jerawat di sebabkan karena Anda sering memencet jerawat, bila jerawat muncul kempeskan dengan 3 cara ini. Demikian, semoga bermanfaat!