6 Cara Menghilangkan Jerawat Di Punggung Dengan Cepat | Lifestyle News 6 Cara Menghilangkan Jerawat Di Punggung Dengan Cepat | Lifestyle News

6 Cara Menghilangkan Jerawat Di Punggung Dengan Cepat

Jerawat di punggung - Ternyata jerawat tidak hanya tumbuh di wajah saja, di punggung pun jerawat akan muncul bila kita tidak menjaga kebersihan. Jerawat punggung membuat kulit tidak mulus, dan pastikan bahwa Anda benar-benar merawat kulit punggung agar jerawat pun pergi. Seorang ahli dermatologi, Dr Jody Levine, seperti dilansir oleh Shine via Vemale.com, membuat saran untuk Anda supaya tidak memakai bra yang sama sesudah beraktivitas seharian, Anda cukup menggantinya dengan yang bersih, dan pakailah baju yang menyerap keringat. 

Nah, Dr Jody Levine menambahkan tips cara merawat area punggung agar jerawat pergi dan membuat kulit jadi mulus.

Cara Menghilangkan Jerawat Di Punggung


1. Memakai sabun khusus jerawat
cara menghilangkan jerawat di punggung
(Foto: Morguefile)

Jaga kebersihan punggung memakai sabun khusus untuk mengatasi jerawat. Umumnya sabun tersebut akan membantu mencegah bakteri penyebab jerawat semakin memperparah kondisi jerawat.

2. Obat jerawat

Gunakan cream atau obat jerawat yang mengandung Benzoyl peroxide untuk membantu mengeringkan jerawat.

3. Menggunakan Salicylic Acid

Untuk bagian yang hanya tertinggal spot jerawatnya saja, Anda bisa menggunakan salicylic acid. Efektif membantu mengatasi bekas jerawat yang apabila dipakai secara teratur maka ia akan pudar.

4. Oleskan Body Lotion

Gunakan body cream atau body lotion untuk tetap menjaga kelembaban kulit di area punggung. Apabila perlu, pakai juga sunblock terutama Anda yang sering berkegiatan di bawah sinar matahari langsung.

5. Hindari bedak tabur

Lebih baik hindari penggunaan bedak tabur di siang, karena bedak umumnya kurang meresap secara baik dan malah akan menjadi media bakteri berkumpul.

Apabila Anda ingin menggunakan bedak tabur, maka lebih baik digunakan sesuai mandi malam hari dan membiarkan ia merawat punggung

6. Cara tradisional

Tahu daun sirih kan? Nah, daun sirih merupakan antibakteri yang baik. Sesekali mandi dengan menggunakan rebusan air daun sirih sehingga dapat membantu mengatasi bakteri penyebab jerawat agar tidak berkembang di punggung.

Itulah cara menghilangkan jerawat punggung. Lakukan tips menghilangkan jerawat di atas supaya jerawat di punggung Anda tidak kembali lagi. Semoga bermanfaat!