Awas! Bantal dan Seprai Bisa Menyebabkan Jerawat | Lifestyle News Awas! Bantal dan Seprai Bisa Menyebabkan Jerawat | Lifestyle News

Awas! Bantal dan Seprai Bisa Menyebabkan Jerawat

Awas! Bantal dan Seprai Bisa Menyebabkan Jerawat
(c) Morguefile
Awas! Bantal dan Seprai Bisa Menyebabkan Jerawat - Pastinya Anda terkejut dan kaget kan membaca judul artikel ini. Faktanya memang benar bahwa seprai dan bantal yang Anda tidur bisa jadi pemicu penyebab jerawat. Apalagi di tempat tidur Anda sering meletakkan baju kotor atau handuk yang habis di gunakan sehabis mengeringkan badan. Kuman dan kotoran akan berpindah dari baju kotor ke seprai dan bantal lalu ke wajah Anda.

Coba pikirkan, bila wajah Ana terkena kain dari bantal dan seprai berjam-jam waktu tidur, sudah berapa kuman yang berpindah ke wajah Anda? Jika sarung bantal dan seprai Anda tidak bersih, maka sel kulit mati akan menumpuk di wajah beserta dengan kotoran yang ada di seprai dan sarung bantal Anda.

Bersihkan seprai dan sarung bantal tidur Anda

Supaya wajah Anda tidak berjerawat lagi dan kulit iritasi, cucilah seprai dan sarung bantal sesering mungkin. Minimal dua kali dalam seminggu.

Pisahkan mana yang bersih dan kotor

Anda harus terbiasa meletakkan baju kotor pada tempatnya, dan jangan sampai baju bersih diletakkan satu tempat sama baju kotor. Coba Anda pikirkan, sudah capek-capek membersihkan wajah sebelum tidur, eh malah seprai dan bantal masih kotor.

Seperti dilansir dari Vemale, jika wajah Anda mudah iritasi dan tidak cocok menggunakan kosmetik yang mengandung parfum, usahakan tidak merendam seprai dengan pelembut pakaian yang mengandung parfum. Parfum pelembut pakaian biasanya tajam dan membuat kulit sensitif mudah iritasi.

Nah, jerawat tidak hanya bisa ditimbulkan dari kebersihan wajah dan makanan yang Anda konsumsi, tapi seprai dan bantal yang kotor juga bisa memicu jerawat. Maka, jaga agar seprai tetap bersih. Sekian dan semoga bermanfaat.