Mencerahkan Kulit Dengan Masker Pepaya | Lifestyle News Mencerahkan Kulit Dengan Masker Pepaya | Lifestyle News

Mencerahkan Kulit Dengan Masker Pepaya

Cara mencerahkan kulit - Kulit wajah bila sering terkena debu, polusi dan matahari akan membuatnya tampak kusam serta gelap. Hal tersebut akan membuat penampilan jadi jelek dan tidak pede. Nah, hal ini dapat dia atasi dengan memakai produk-produk kecantikan yang mahal, belum lagi bahaya kandungan bahan kimia bagi kulit.
cara mencerahkan kulit wajah yang kusam secara alami
(c) Morguefile

Tapi Anda tidak perlu kuatir, Anda bisa menggunakan cara alami. Yang tentunya sangat murah dan mudah di dapatkan, serta hasilnya akan tampak cerah natural.

Cara Mencerahkan Kulit Secara Alami

Salah satu buah yang banyak tumbuh liar di indonesia adalah pepaya. Pepaya banyak mengandung komponen yang dapat membuat kulit cerah. Selain itu pepaya juga dapat menghilangkan bintik-bintik kecokelatan di kulit dan membuat kulit mulus serta cerah.

Karena pepaya banyak terdapat papain, enzim yang dapat menghilangkan sel-sel kulit mati dan mengurangi bintik-bintik hitam di wajah. Tak heran, banyak produk-produk kecantikan sekarang yang menggunakan pepaya untuk mencerahkan kulit.

Anda bisa kok membuat masker pepaya sendiri dirumah. Caranya adalah dengan cara memotong kecil-kecil pepaya lalu blender sampai lumat. Setelah itu Anda aplikasikan ke wajah selama 15-20 menit. Bilas dengan air bersih. Untuk mendapatkan hasil yang memuaskan, ulang langkah tersebut minimal 2-3 kali dalam seminggu.

Alternatif masker lainnya, haluskan setengah mangkuk pepaya, nanas, dan labu. Tambahkan sedikit gelatin tanpa rasa dan panaskan sampai gelatin lumer. Biarkan sampai dingin. Pakaikan ke wajah dan biarkan selama 20 menit dan bilas dengan air hangat.


Itulah cara mencerahkan kulit secara alam dengan masker pepaya. Ladies, kalau ada cara hemat dan murah kenapa mesti beli produk kecantikan yang mahal. Padahal untuk mendapatkan kulit yang cerah cukup mudah dan gampang di lakukan dirumah dengan cara alami. Dan hasilnya tampak alami.