Saat Anda Stres, Rambut Juga Stres | Lifestyle News Saat Anda Stres, Rambut Juga Stres | Lifestyle News

Saat Anda Stres, Rambut Juga Stres

Saat Anda Stres, Rambut Juga Stres
(c) Morguefile
Saat Anda Stres, Rambut Juga Stres - Bagi wanita rambut adalah salah satu bagian tubuh yang sangat di jaga dan di sayangi. Segala cara di lakukan untuk membuat rambut tetap sehat dan terus berkilau, salah satunya dengan cara keramas tiap hari. Tapi, bila rambut Anda rusak dan banyak mengalami problem di mahkota kesayangan Anda dan sudah melakukan banyak cara untuk menanganinya, salah satunya memberikan nutrisi. Tapi masalah pada rambut juga tidak teratasi.

Bila juga belum teratasi coba lihat kondisi jiwa Anda, karena semua malah rambut juga bisa di sebabkan oleh kondisi pikiran Anda. Bila Anda mengalami sedih dan stres secara berkepanjangan, hal tersebut akan membuat rambut juga ikutan stres dan bermasalah.

Memang sih manusia itu hidupnya penuh dengan masalah, dan masalah itu tidak mungkin kita hindar. Bila sering terkena masalah akan membuat jiwa Anda rapuh dan rapuh itu akan menyebabkan sedih dan stres. Bila jiwa sudah stres, rambut Anda juga ikut stres. Seperti dikatakan para peneliti dari Erasmus University Medical Center di Belanda mengatakan kalau hormon stres juga dapat berpengaruh pada rambut, seperti yang kami kutip dari Merdeka.com.

Stres yang Anda alami dapat meninggalkan hormon stres di rambut. Peneliti bisa memprediksi seberapa besar tingkat stres seseorang hanya dari rambutnya saja. Yang membuat tercengang, hormon stres yang tertinggal di rambut bisa bertahan berbulan-bulan, tidak seperti dalam darah.

Hasil temuan ini membantu peneliti untuk memprediksi kondisi kesehatan seseorang. Tingkat stres yang tinggi sering dikaitkan dengan masalah jantung, pembuluh darah dan diabetes.

Nah, bila masalah rambut Anda munculnya dari stres, maka hilangkan stres dari tubuh Anda. Caranya dengan membuat pikiran jadi tenang dan bercandaan sama teman dan sahabat. Serta ceritakan semua masalah yang membuat Anda jadi sedih sama teman atau sahabat Anda, karena dengan begitu akan membuat pikiran jadi lega dan tenang.

Maka dari itu, jaga dan sayangi rambut Anda ladies. Tak mau kan mahkota wanita Anda jadi stres? Semoga bermanfaat!