10 Cara Menurunkan Berat Badan Tanpa Diet | Lifestyle News 10 Cara Menurunkan Berat Badan Tanpa Diet | Lifestyle News

10 Cara Menurunkan Berat Badan Tanpa Diet

Cara menurunkan berat badan secara alami - Kebanyakan wanita menurunkan berat badan dengan berdiet atau membatasi porsi makan. Apakah dengan melakukan program diet seperti itu berat badan Anda berhasil turun? Bila tidak berhasil menurunkan berat badan atau malah semakin naik, coba lakukan dengan cara gampang ini. Yaitu menurunkan berat badan tanpa diet, bahkan tanpa perlu melakukan olahraga sedikit pun. Berikut cara menurunkan berat badan secara alami.

Cara Menurunkan Berat Badan Secara Alami


1. Kunyah Makanan Yang Halus
cara menurunkan berat badan secara alami
(c) Morguefile

Yang pertama yang harus Anda lakukan adalah mengunyah makanan sehalus mungkin serta perlahan, dan pastikan makanan yang Anda makan itu telah hancur sebelum Anda menelannya. Dengan cara ini, proses untuk mencerna makanan yang Anda makan lebih maksimal dan sangat mudah untuk di serap oleh tubuh.

2. Minum Dengan Gelas Yang Besar

Memilih gelas yang besar untuk minum tentunya akan memuat air yang banyak. Dengan meminum air yang banyak, pastinya akan menunda lapar Anda. Jadi Anda tidak makan setiap saat.

3. Jauhkan Softdrink

Dilansir dari Vemale.com, soda di dalam softdrink maupun alkohol dapat memicu perut menjadi buncit. Adalah kandungan kalorinya yang membuat lemak menumpuk pada perut. Kalau sudah sampai di tahap ini, biasanya lemak sulit sekali dibakar dan dilunturkan.

4. Minum Green Tea

Teh hijau masih menjadi salah satu ramuan yang dipercaya membantu melunturkan lemak di perut. Anda tentu tahu kan kalau lemak di perut itu yang paling bandel dan susah dilunturkan? Nah, mengonsumsi teh hijau akan membantu Anda mengatasi hal ini.

5. Makan Aneka Menu Sup

Sup adalah menu wajib untuk membantu menurunkan berat badan. Kaya kandungan nutrisi dan vitamin, sup juga membuat Anda kenyang lebih lama, sehingga berat badan tidak naik turun gara-gara Anda doyan makan.

Pun demikian, Anda tetap harus memilih sup mana yang Anda makan ya. Kalau sup tersebut terlalu banyak mengandung krim, sebaiknya pilih saja resep yang rendah kandungan kalorinya.

6. Pizza Vegetarian

Tak ada yang melarang Anda ke pizza kok, dan bahkan dengan makan pizza Anda tetap bisa langsing dan punya berat badan ideal. Rahasianya adalah memesan menu pizza vegetarian serta salad tanpa tambahan saus mayo.

7. Take a Break

Sehabis lunch, jangan keburu melakukan berbagai pekerjaan. Tetapi istirahat sejenak barang 10-15 menit untuk sekedar menikmati pemandangan atau melihat-lihat sekitar. Momen ini sangat bermanfaat bagi tubuh untuk membuatnya sadar bahwa Anda sudah kenyang, sehingga Anda tidak meladeni godaan ngemil.

8. Gantikan dengan Permen Karet

Sebenarnya sih tidak lapar, tetapi entah kenapa mulut rasanya ingin selalu mengunyah. Itulah hal yang sering dirasakan wanita, termasuk Anda bukan? Dan tepat ketika tiba momen ini, ambillah permen karet dan jauhkan toples kue kering dari depan pandangan Anda. Mengunyah permen karet akan membantu memberikan rasa puas tanpa harus menambah jumlah kalori di dalam tubuh.

9. Pakai Baju Tertentu

Anda harus punya baju tertentu yang bisa membuat Anda 'tahu' akan ukuran tubuh Anda. Baju tersebut yang akan membuat Anda membatasi nafsu makan, karena biasanya bila Anda terlalu gemuk akan selalu terlihat.

10. Tidur Cukup

Kekurangan tidur akan membuat Anda jadi doyan makan dan akhirnya tak dapat mengendalikan nafsu makan. Alhasil, Anda akan mengonsumsi lebih banyak kalori untuk memuaskan rasa lelah yang Anda rasakan.

Fakta membuktikan bila Anda cukup tidur, maka selama setahun Anda akan kehilangan 6 kilo berat badan. Wah, bukankah itu adalah angka yang fantastis dan selalu Anda dambakan?

Itulah cara menurunkan berat badan secara alami tanpa melakukan program diet dan tanpa olahraga. Begitu mudah ladies caranya untuk dilakukan. Terapkan ke 10 cara diatas, niscaya berat badan Anda perlahan pasti akan turun. Demikian dan semoga bermanfaat.