4 Trik Mudah Membuat Mata Tampak Lebih Besar | Lifestyle News 4 Trik Mudah Membuat Mata Tampak Lebih Besar | Lifestyle News

4 Trik Mudah Membuat Mata Tampak Lebih Besar

4 Trik Mudah Membuat Mata Tampak Lebih Besar
(c) Morguefile
4 Trik Mudah Membuat Mata Tampak Besar - Sebagai wanita Asia, memiliki mata kecil atau nampak seperti segaris memang ciri khas orang Asia. Banyak diantara mereka yang memiliki mata kecil atau siput ingin mengubahnya. Wanita zaman sekarang beranggapan bahwa mempunyai mata yang besar akan membuat kecantikan mereka sempurna seperti wanita barat pada umumnya.

Banyak cara dilakukan agar mata tampak besar yaitu dengan menggunakan softlens berdiameter lebar. Namun tidak semua wanita betah menggunakannya. Sedangkan melakukan oplas bentuk mata juga cukup ribet. Lalu kenapa tidak mencoba menggunakan makeup saja?


Ya, Anda bisa membuat mata tampak besar dengan trik makeup. Langkahnya sangat sederhana yang bisa Anda lakukan dirumah. Berikut 4 trik mudah membuat mata tampak besar seperti artis idola Anda.


1. Eye Shadow


Eye shadow warna gelap memang bisa membuat mata Anda nampak lebih dalam, namun eyeshadow putih pada bagian tengah hingga sudut kelopak mata adalah kunci mendapatkan mata yang kelihatan lebih lebar. Setelah merias mata Anda, tambahkan garis putih atau warna apapun yang terang, pada bagian garis mata yang Anda inginkan sampai ke sudut mata.


2. Bulu Mata Super Lentik


Ada banyak cara yang bisa Anda gunakan. Salah satunya adalah menggunakan bulu mata palsu. Bila tidak, Anda bisa menggunakan penjepit bulu mata untuk melentikkan bentuknya, kemudian gunakan maskara. Caranya, gunakan sikat dari bagian bawah bulu mata.


Gunakan gerakan sedikit zigzag agar bulu mata bisa disisir dengan baik dan maskara lebih merata. teknik ini membuat mata Anda kelihatan lebih cantik dan lentik.


4. Eye Liner


Gunakan eyeliner untuk membuat bingkai mata Anda sesuai keinginan. Eye liner bisa membuat bingkai mata jadi lebih tajam, bulat atau nampak lebih tebal. Bila ingin mata Anda lebih besar, maka bentuklah frame yang lebih panjang ke sudut mata luar. Highlight atau eyeshadow putih pada poin pertama bisa dikombinasi dengan eyeliner sehingga nampak lebih lebar.


5. Membentuk Alis


Rapikan alis dengan cara mencukur atau membentuknya dengan pensil alis. Buat bentuk busur agar mata Anda nampak lebih lebar. Pastikan ujungnya menukik dengan tegas sehingga membuat riasan mata Anda lebih rapi dan berkarakter.


Cobalah beberapa tips di atas untuk membuat mata Anda lebih besar. Bila mau, gunakan soflens lebih dahulu sebelum merias mata. Namun bila tidak nyaman, menggunakan mata asli pun tak masalah. Selamat mencoba, Ladies.