5 Tipe Pria Yang Tidak Layak Dipilih Jadi Suami | Lifestyle News 5 Tipe Pria Yang Tidak Layak Dipilih Jadi Suami | Lifestyle News

5 Tipe Pria Yang Tidak Layak Dipilih Jadi Suami

5 Tipe Pria Yang Tidak Layak Dipilih Jadi Suami
(c) Morguefile
5 Tipe Pria Yang Tidak Layak Dipilih Jadi Suami - Di usia Anda sekarang yang sudah layak untuk menikah, pasti sudah cukup mempunyai pengalaman hidup. Apalagi pengalaman Anda berhubungan sama pria, pastinya sudah banyak kenalan pria yang datang silih berganti. Dari pengalaman Anda tersebut, pastinya sudah bisa menilai bahwa tidak semua pria itu sama. Ada pria yang tipe setia, pria yang romantis, pria baik baik saja dan ada yang jelek, seperti pria buaya darat, playboy, dan lainnya.

Setelah mengetahui jenis pria tipe di atas, Anda juga mesti mengetahui tipe pria pecundang. Pria pecundang sangat tidak cocol dengan Anda, bahkan untuk dijadikan suami. Ciri-ciri pria pecundang biasanya sering menggantungkan hidupnya sama orang lain. Dilansir dari Vemale.com, berikut 5 tipe pria yang tidak layak dijadikan suami.

1. Tidak Punya Penghasilan dan Boros

Pria yang sudah dewasa sangat di tuntut untuk bisa mandiri, tidak bergantung lagi sama orang lain atau keluarganya dan harus ada pekerjaan, minimal sudah ada penghasilan. Kalau pria pecundang pasti tidak bisa hidup mandiri dan tidak mempunyai rencana masa depan. Biasanya dia hidup malas-malasan. Kalaupun dia bekerja, biasanya setengah hati dan boros dengan penghasilan. Bahkan mereka tidak memiliki tabungan.

2. Menggantungkan Hidup Pada Orang Lain

Karena poin pertama, biasanya pria ini menggantungkan hidup pada orang lain. Biasanya pria ini tetap meminta uang jajan atau uang untuk hidup dari orang tuanya. Padahal usianya sudah dewasa dan seharusnya sudah bisa mencari penghasilan sendiri. Sifat ini biasanya tetap ada setelah menikah, di mana mereka menggantungkan hidup pada orang lain, tidak bisa bertanggung jawab penuh pada istri dan anak-anaknya.

3. Pemalas

Jika kemalasan pada poin pertama dan kedua lebih pada kemandirian dan finansial, pria pecundang biasanya juga malas dalam hal-hal lain. Lihat saja bagaimana kamarnya berantakan, hingga tidak bisa membedakan mana pakaian kotor dan bersih. Parahnya, pria seperti ini menganggap semua pekerjaan rumah adalah tanggung jawab wanita. Mereka anti menyapu, mencuci piring, bahkan sekedar membenarkan lampu yang rusak.

4. Selalu Berpikir Negatif dan Membuat Anda Merasa Buruk

Pria pecundang selalu melihat banyak hal dari sisi negatif, bahkan pada pasangannya sendiri. Mereka selalu melihat ada hal-hal salah atau hal buruk yang Anda lakukan. Mereka hanya fokus pada hal negatif, sehingga sebaik apapun yang Anda lakukan, selalu salah di matanya, bahkan mereka sering menghina. Jika sudah begini, wanita yang terjebak hubungan dengan pria pecundang biasanya tidak percaya diri karena menganggap dirinya buruk.

5. Mengontrol dan Mengisolasi Hidup Anda

Dalam sebuah hubungan, selalu ada yang merangkul dan menopang. Saling kompromi, saling memahami. Namun pria pecundang akan mengambil alih hidup Anda. Anda akan merasa terikat dan tidak lagi bebas melakukan hal-hal yang Anda suka, Anda tidak lagi menjadi diri Anda. Bahkan dia mulai mencampuri urusan pribadi dengan orang tua atau sahabat-sahabat Anda. Yang lebih parah, dia menekan akses supaya Anda semakin jarang bersosialisasi dengan siapapun.

Bila Anda mempunyai pengalaman ke lima tipe pria diatas, sebaiknya jangan di dekati lagi, apalagi dijadikan pasangan. Bisa hancur rumah tangga Anda nanti bila memilih tipe pria di atas.