5 Manfaat Bawang Merah Untuk Kesehatan | Lifestyle News 5 Manfaat Bawang Merah Untuk Kesehatan | Lifestyle News

5 Manfaat Bawang Merah Untuk Kesehatan

Manfaat bawang merah untuk kesehatan - Ladies, pasti sudah tidak asing lagi kan kalau mendengar kata bawang merah. Si bumbu dapur ini bisa membuat kita mengeluarkan air mata bila mengirisnya terlalu dekat. Bawang merah banyak digunakan di Asia sebagai bumbu dapur, dan di Indonesia hampir semua masakan menggunakannya.
manfaat bawang merah
Manfaat Bawang Merah (c) Pixabay

Tak heran, bawang merah banyak mengandung vitamin C, kalium, serat, dan asam folat. Selain itu, bawang merah juga mengandung kalsium dan zat besi. Bawang merah juga mengandung zat pengatur tumbuh alami berupa hormon auksin dan giberelin, hal ini sangat di butuhkan oleh tubuh.

Oleh karena itu, bawang merah sangat bermanfaat sekali bagi kesehatan tubuh kita. Seperti di kutip dari situs Fitnea.com, berikut manfaat bawang merah untuk kesehatan.

Manfaat Bawang Merah


1. Perlindungan diri dari kanker

Hasil penelitian yang sudah banyak di publikasi mengatakan bahwa bawang merah bermanfaat untuk mengurangi resiko beberapa jenis kanker. Tak salahnya masakan Anda mengandung banyak bawang merah ladies.

2. Dapat memperkuat oto Kardiovaskular

Ada banyak bukti yang mengatakan bahwa kandungan sulfur dalam bawang merah mempunyai banyak manfaat. Sulfur tersebut dapat mencegah pembekuan pada sel-sel darah. Nah Ladies, kandungan sulfur dalam bawang ini juga bisa menurunkan jumlah kolesterol jahat dalam darah. Bawang merah juga dapat mencegah serangan jantung lho Ladies.

3. Membuat tulang dan sendi Anda kuat

Tidak hanya susu yang dapat menambah kepadatan tulang. Penelitian terbaru menunjukkan kalau bawang dapat meningkatkan kepadatan tulang dan memperkuat sendi, sehingga dapat mencegah menopause pada wanita.

4. Menghambat aktivitas sel darah putih

Ternyata manfaat sulfur tak berhenti sampai di situ. Sulfur pada bawang merah memainkan peranan penting untuk menghambat aktivitas sel darah putih, sehingga kekebalan tubuh Anda akan meningkat.

5. Beberapa manfaat kesehatan lainnya

Selain beberapa manfaat kesehatan yang sudah disebutkan di atas Ladies, masih ada lagi nih beberapa manfaat bawang merah. Bawang merah juga dipercaya untuk menyeimbangkan kadar gula dalam darah dan mencegah infeksi karena bakteri.

Beberapa studi menunjukkan bahwa cara memasak bawang merah pun harus diperhatikan. Jangan memasak bawang terlalu matang. Segera masak bawang setelah dicincang, karena membiarkan bawang merah dalam keadaan terbuka dapat mengurangi manfaat si bawang merah.

Itulah 5 manfaat bawang merah dan khasiat bawang merah untuk kesehatan, ayo mulai sekarang kita hidup sehat. Demikian dan semoga bermanfaat. Baca juga manfaat bawang merah lainnya, seperti untuk menghilangkan ketombe.