5 Manfaat Putih Telur Bagi Kesehatan

Manfaat Putih Telur - Dimana-mana kuning telur sangat populer di konsumsi, dan hampir semuanya membuang putih telur. Tapi tahukah ternyata putih telur yang tidak populer itu dan banyak yang membuangnya ternyata memberikan manfaat juga bagi kesehatan tubuh kita. Seperti dilansir dari Merdeka.com, inilah 5 manfaat putih telur bagi kesehatan.
manfaat putih telur
Manfaat Putih Telur (c) Pixabay

Manfaat Putih Telur

1. Mengembalikan Energi

Albumen atau protein yang tinggi yang terdapat pada putih telur ternyata dapat membangkitkan energi yang hilang pada tubuh secara instan. Albumen ini sangat mudah di serap, jadi jangan buang lagi putih telur ya.

2. Membentuk dan Membuat Otot Tetap Kuat

Protein yang ada di dalam putih telur juga dapat berfungsi untuk meningkat asam amino, tak heran kalau putih telur adalah makanan kesukaan bagi mereka yang ingin membentuk otot. Selain itu, zat lutein salah satu zat karoten yang terdapat pada putih telur ternyata juga dapat memperkuat tulang.

3. Dapat menurunkan berat badan


Protein rendah kalori putih telur akan membantu Anda dalam pembakaran lemak. Oleh karena itu bagi Anda yang sedang berusaha untuk berdiet, maka tidak ada salahnya untuk memasukkan putih telur ke dalam menu diet Anda.

4. Dapat menurunkan kadar kolesterol

Protein putih telur mengandung kadar kolesterol yang rendah dibandingkan dengan kuning telur. Jadi jangan ragu untuk memasukkan putih telur ke dalam menu diet Anda karena juga dapat menurunkan kadar kolesterol Anda.

5. Menurunkan stres

Kadar kalium yang ada di dalam putih telur selain baik untuk memperbaiki sistem saraf juga baik untuk meredakan stres dan juga depresi.

Itulah 4 manfaat putih telur bagi kebugaran dan kesehatan tubuh kita. Jadi jangan buang lagi putih telur ya. Tetap konsumsi putih telur dan jangan lupa masukkan juga ke menu sehat sehari-hari Anda.