4 Tips Melebatkan Bulu Mata Dengan Minyak Secara Alami | Lifestyle News 4 Tips Melebatkan Bulu Mata Dengan Minyak Secara Alami | Lifestyle News

4 Tips Melebatkan Bulu Mata Dengan Minyak Secara Alami

Cara Melebatkan Bulu Mata Dengan Minyak Secara Alami - Bagi wanita, tampil cantik memang sudah menjadi kewajiban sehari-hari. Untuk membuat penampilan cantik, tidak cukup saja hanya dengan memiliki kulit yang lembut, putih, dan berparas ayu, tetapi bulu mata yang lentik dan lebat juga merupakan hal yang melengkapi kecantikan seorang perempuan.
4 Tips Melebatkan Bulu Mata Dengan Minyak Secara Alami
 Bulu Mata Tebal (c) Pixabal.com

Namun, tak semua wanita yang beruntung yang diberkahi dengan bulu mata yang lebat dan lentik. Sebagian besar harus menggunakan maskara yang fungsinya menebalkan dan memanjangkan agar bulu mata tetap lentik. Namun tentunya Anda akan jauh lebih senang ketika memiliki bulu mata tebal alami kan?

Impian Anda akan terwujud dengan melakukan perawatan alami berikut. Dilansir Indiatimes.com, merawat bulu mata agar panjang dan lebat ikuti saja beberapa langkah berikut:

1. Memakai Petroleum Jelly

Bagi Anda yang belum mengetahui apa itu petroleum jelly, petroleum jelly adalah campuran dari mineral oil, paraffin dan lilin micro crystalline yang dilebur menjadi satu dalam bentuk gel halus yang biasanya berwarna off white bening. Saat dioleskan ke kulit, gel ini meresap sempurna ke pori-pori kulit dan dengan cepat akan mengganti sel kulit mati dengan sel kulit baru yang sehat.

Anda bisa mengaplikasikan petroleum jelly sebagai pelembab dan membuat bulu mata lebih cepat pertumbuhannya. Ia juga membuat bulu mata jadi kuat sehingga ketika tumbuh bulu mata baru, bulu mata lebih tebal dan tidak mudah rontok.

2. Minyak Zaitun

Minyak yang berasal dari pohon zaitun itu memang dari zaman dahulu sudah di gunakan sebagai bahan kecantikan dan bisa membuat bulu mata Anda lebat. Gunakan minyak zaitun secara teratur dan pulaskan pada setiap helainya. Boleh digunakan setiap hari sehingga bulu mata jadi lebih lebat dan lentik.

3. Minyak Jarak

Minyak jarak dapat membuat bulu mata tumbuh lebih subur dan lembab. Untuk menghindari kerusakan, campurkan sedikit putih telur saat mengaplikasikannya.

4. Minyak Almond

Campurkan minyak almond dan baby oil, kemudian aplikasikan pada bulu mata. Biarkan semalaman, dan apabila dilakukan rutin maka bulu mata jadi lebih lebat dan panjang.

Anda bisa melakukannya dengan teratur sehingga hasilnya maksimal. Selain itu, pastikan bahwa Anda membersihkan sisa makeup dengan makeup remover sehingga sisa maskara tidak tinggal dan menyebabkan problem pada bulu mata.

Itulah ladies 4 cara melebatkan bulu mata secara alami dengan menggunakan minyak. Coba gunakan ke empat cara di atas bila Anda ingin mempunyai bulu mata yang lebat dan lentik. Semoga bermanfaat!